Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beben.pol2Avatar border
TS
beben.pol2
Bandara Soetta bukan lagi di Cengkareng, Jakarta
Pengucapan kalimat selamat datang di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta, berubah menjadi di Tangerang, Banten. Hal ini menyusul dikeluarkannya surat edaran dari Angkasa Pura (AP) II kepada semua maskapai.

Dalam surat edarannya, dijelaskan bahwa keberadaan Bandara Soekarno-Hatta berlokasi di Tangerang, Banten, bukan di Jakarta. Jika selama ini disebut Cengkarang, Jakarta, akibat dari ketidak tahuan dan kekeliruan bandara.

"Buat surat edaran kepada semua airline dan pihak lainnya, kalau Bandara Soekarno-Hatta bukan di Cengkareng, tapi di Tangerang," kata Presiden Director PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, Kamis (28/1/2016).

Ditambahkan dia, dalam isi surat edaran itu disebutkan agar semua maskapai penerbangan mengubah penyampaian kalimat selamat datang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta menjadi Tangerang, Banten.

"Semua papan informasi juga akan diubah menyertakan keterangan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten," terangnya.

Perihal penyebutan nama lokasi Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta, sempat mendapat protes dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Arief berpendapat, penyebutan nama Cengkareng, Jakarta, tidak tepat karena Bandara Soekarno-Hatta jelas berada di Tangerang. Arief juga meminta agar kode CGK untuk Bandara Soekarno-Hatta diganti.

Namun, Budi mengungkapkan, kode CGK untuk Bandara Soekarno-Hatta tidak diganti karena sudah masuk dalam kode penerbangan internasional. Namun pihaknya akan mengganti keterangan Bandara Soekarno-Hatta bertempat di Tangerang.

Sumber
0
906
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.