Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pasha291Avatar border
TS
pasha291
She's Yours. She's your friend. She's your motivations
Pagi, gw bikin thread ini ntah kenapa. Pikiran ini hanya melintas begitu saja, drpd waste yaa gw share di mari(?)

Ada yg pernah ngerasa putus asa? wanna give up on something? pasti ada lah yaa. Saat di kondisi ini, yg nolongin kita dan memotivasi kita pasti orang tua dan orang orang terdekat. But, how if they dont?
*note: Thread ini ga aman buat jones.

Gw saat ini adalah siswa kelas XI sebuah SMK di bandung selatan. Dan saat ini, gw stress mikirin tentang PKL. Ya, PKL. Untuk anak anak lain ini mudah, tapi buat gw ngga. It's complicated ditambah gw adalah orang yg pemalas. Gw adalah anak korban broken home, my parents seems didnt cares of me. Dan gw juga org yg introvert di real life. Tapi dia beda...

Fikiran gw yg insane, minta gw buat keluar sekolah. Dan gw juga berfikir ini adalah jalan yg baik krn gw ngerasa udah punya skill & knowledge yg cukup buat cari duit. Tp sisi dr diri gw yg lain berfikir bahwa itu bukan jalan keluar, That will ruin my life, karena meski gw punya skill bukan berarti gw udah hebat. Lagian, ijazah tamat SMP gaakan terlalu banyak nolongin kita di dunia kerja nanti.

Saat gw ngerasa sendiri. No parents, No friends. Dia ngomong ke gw dengan suara lembutnya. "Kamu harus kuat, orangtua kmu sbenernya peduli tp dengan cara yg beda. Klo kamu keluar sekolah, gimana janji kmu ke aku? Gimana kmu bisa hidup? Gmna org tua kamu?" Ya, pacar gw dgn lembut berkata seperti itu. Dan efeknya sedikit rasa semangat gw muncul lagi. Dan sekarang gw cuma hidup buat dia, not my parents, not for myself. Apa gw salah?


Pada intinya, gw bikin thread ini buat sharing dan minta saran. emoticon-Big Grin
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.9KThread28KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.