jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
5 Alasan Untuk Tidak Lembur Kerja
5 Alasan Untuk Tidak Lembur Kerja

Jika kamu adalah tipe pekerja keras atau hard worker, pastinya itu hal yang positif. Kamu akan disukai oleh atasan kamu, dan menjadi contoh yang baik untuk rekan kerja kamu. Namun jangan menjadi workaholic ya.. itu sikap yang negatif. Workaholic cenderung bekerja tanpa batasan waktu. Berikut ini adalah 5 alasan untuk tidak lembur bekerja:


1. Mudah Stress

photo : health.com

Bekerja lembur membuat emosi kamu menjadi tidak stabil. Karena fisik kamu lelah, dan kurang istirahat, itu memperngaruhi emosional kamu. Kamu mudah marah, mudah sedih kadang kamu menjadi moody. Jika kamu menemukan gejala-gejala tersebut, tandanya kamu sudah mulai stress loh..


2. Sumber Penyakit

photo : theodysseyonline.com

Kerja yang di forsir, membuat kamu jadi kurang istirahat. Ingat! Kamu hanya memiliki satu tubuh, jika tubuh kamu nanti sudah terlalu lelah, malah kamu yang akan merugi, kamu akan melewati banyak pekerjaan karena sakit. Hayo, lebih baik mencegah daripada mengobati kan?


3. Menganggu Kehidupan Sosial

photo : academihelp.net

Ketika kamu bekerja terlalu keras, kamu akan melewati waktu berharga kamu dengan teman-teman kamu atau keluarga kamu. Ketahuilah! Perusahaan tidak menyayangi kamu seperti keluarga atau teman terdekat kamu, so don’t waste your precious time! You Only Live Once, enjoy it!


4. Merusak Penampilan

photo : abc.net.au

Kurang tidur, lingkar dibawah mata menghitam, kulit kering dan kusam, serta dapat memicu tumbuhnya jerawat dan kerutan-kerutan di wajah kamu. Lebur sih lembur, kejar setoran tapi jangan sampai kerusak penampilan kamu juga ya.


5. Keamanan

photo : homeanxietyremedies.com

Ketika lambur, pastinya kamu akan pulang agak larut malam. Keadaan lalu lintas pastinya lebih lengang, dan sepi. Hal tersebut tentunya memicu banyaknya aksi kejahatan yang terjadi saat malam hari. Kamu harus extra hati-hati ya!


So, jangan menunda-nunda pekerjaan agar mendapatkan lemburan ya. Kalau sudah tau lembur itu banyak sisi negatifnya, masih mau lembur?


Sumber: Link
Diubah oleh jobsmartid 27-01-2016 04:42
0
3.3K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.