Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

datangyaAvatar border
TS
datangya
Kekasih Kasar Tidak Perlu Dipertahankan !!!
Belakangan ini sering sekali kita dengar berita-berita memilukan , prihal wanita yang dijadikan sebagai objek kekerasan oleh pasangannya. Bukan hanya menyebabkan cacat fisik, kekerasan yang ditimbulkan juga berdampak pada hilangnya nyawa wanita. Sungguh perbuatan yang sangat biabad. Hanya karena emosi sesaat atau karena kesalahan kecil si wanita harus menanggung penderitaan yang sedemikian rupa.

Hubungan asmara yang dijalin seseorang bersama kekasihnya tentu tidak akan selamanya bisa berjalan mulus. Adalah hal wajar jika pertengkaran ataupun perselisihan membumbui perjalanan hubungan tersebut. Pada fase yang wajar, tentu pertengkaran seseorang dengan kekasihnya akan dapat menemukan solusi. Berdiskusi dengan bahasa yang baik, tentu akan menemukan jalan keluar tanpa harus membuat hubungan asmara berakhir.

Kekasih Kasar Tidak Perlu Dipertahankan !!!

Namun, sekarang ini seringkali kita dengar cerita–cerita yang menakutkan dari hubungan yang dijalin seseorang dengan kekasihnya. Seorang lelaki dengan teganya bemain kasar kepada wanita yang jadi pasangannya. Setiap kali marah, kata-kata kasar kerap keluar dari mulutnya. Bukan hanya itu, bahkan tak sedikit di antara mereka yang bahkan dengan sadar melakukan tindak kekerasan fisik; mulai dari menampar, memukul, bahkan juga menendang. Anehnya, dengan alasan cinta, banyak wanita yang merasa rela diperlakukan seperti ini.

Winda salah satunya. Gadis yang akhirnya mengalami cacat seumur akibat dibakar oleh mantan pacarnya ini mengaku awalnya ia bisa terima perlakuan sang pacar karena ia menilai kemarahan pacarnya tersebut bersumber darinya. Dia pun memasang jurus “ilmu sabar” dan berharap, seiring dengan bertambahnya usia sang pacar, prilaku sang pacar akan berubah. Namun ternyata, tunggu punya tunggu, sang pacar tidak pernah berubah. Malah sebaliknya, pacarnya makin beringas, hingga satu hari karena cemburu buta, pacarnya menyiramkan bensin ke tubuh Winda.

“Di situ saya baru sadar, ternyata hubungan kami tak bisa dilanjutkan lagi. Karena cinta cuma saya yang rasakan. Dia baik kalau ada maunya saja,”kata Winda yang hanya bisa menyesali nasib.

Kekasih Kasar Tidak Perlu Dipertahankan !!!

Jangan sampai kasus Winda atau kasus-kasus kekerasan yang dilakukan oleh pasangan menimpa dirimu ya! Sekecil apapun itu! Pada kondisi ini, kamu harus mulai berfikir apakah hubunganmu layak untuk dipertahankan atau tidak? Saat kekasihmu mulai bersikap kasar, sebenarnya kamu dapat mempertimbangkan beberapa hal dalam mengambil keputusan; bertahan ataupun putus dengannya.

Menurut psikolog, Rosalina Verauli, hubungan asmara yang postif akan diisi dengan sikap yang sifatnya membangun dan memupuk hubungan asmara yang dijalin seseorang bersama kekasihnya. Seseorang yang tidak memahami hal tersebut tentu akan mudah bersikap kasar.

Psikolog Lulusan Universitas Indonesia ini mengatakan, ada tiga hal yang dapat dicermati oleh pasangan, saat kekasihnya bersikap kasar. Sehingga dengan mencermati hal ini, ia pun menjadi mampu untuk berfikir matang dalam mempertimbangkan segala hal yang nantinya akan bermuara pada suatu keputusan, mengakhiri hubungan ataupun bertahan dengannya.

Spoiler for Pertama:

Spoiler for Kedua:

Spoiler for ketiga:


So…Jika menurutmu seseorang itu tak layak menjadi suami yang akan mendampingi dengan kasih sayang sampai tua, baiknya ga usah maksain diri meskipun kamu merasa masih mencintainya. Ingat dan yakinlah pada tuhan. Jodoh nggak akan kemana. Jangan mau dianiaya atas nama cinta. Percayalah Tuhan akan memberikan kita yang terbaik!

Selamat Berbahagia!!!!


sumber
0
4.2K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.