Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

airyroomsAvatar border
TS
airyrooms
5 Spot Foto Sunset Terindah di Yogyakarta
Apakah agan-agan tahu kalau Yogyakarta memiliki spot-spot foto sunset yang memukau? Sekarang kami akan membahas tempat-tempat yang memiliki spot foto sunset terbaik di kota yang terkenal dengan gudegnya ini. Tidak hanya di pantai namun agan juga bisa mengambil foto sunset indah di daerah perkotaan Yogyakarta. Jadi bagi agan yang gemar berburu foto sunset tidak boleh melewatkan tempat-tempat ini! Berikut adalah 5 spot foto sunset terindah di Yogyakarta:

1. Monumen Tugu

Spoiler for Monumen Tugu:

Monumen ini adalah ikon-nya kota Yogyakarta yang tidak boleh sampai terlewatkan saat kamu berkunjung ke sini. Selain malam hari, waktu yang pas untuk memotret monumen ini adalah saat sore hari. Jika kamu beruntung, kamu bisa menangkap momen saat sang matahari persis terbenam di tengah-tengah jalan besar, di sebelah barat monumen Tugu. Hasilnya pasti mantap banget!

2. Pantai Depok & Parangtritis

Spoiler for Pantai Parangtritis:

Pantai Parangtritis memang pantai yang paling populer di propinsi ini, selain lokasinya yang cukup dekat dengan kota Yogyakarta, pantai ini memiliki gumuk, sebuah fenomena alam langka dan satu-satunya yang ada di Asia Tenggara yaitu gunungan pasir di pantai. Sunset di tempat ini sangatlah indah jadi rugi sekali bila kamu sampai melewatkan kesempatan untuk foto-foto sunsetnya. Selain Parangtritis, pantai depok juga memiliki sunset yang menawan, di dekat sini juga ada landasan pacu yang bagus untuk foto-foto.

3. Kebun Buah Mangunan

Spoiler for Kebun Buah Mangunan:

Selain terkenal dengan hutan pinusnya, wilayah Mangunan, Bantul juga memiliki kebun buah dengan panorama super keren. Banyak fotografer yang khusus berkunjung ke tempat ini untuk memotret landscape hijau Yogyakarta dengan sungai Oya yang meliuk di tengah. Dari kebun buah ini, para turis juga bisa melihat Pantai Parangtritis yang terletak di bagian selatan, tempat ini sangat cocok untuk melihat sunset dari ketinggian.

4. Candi Ratu Boko
Spoiler for Candi Ratu Boko:

Candi Ratu Boko yang bentuknya menyerupai Keraton ini merupakan situs arkeologi Mataram Kuno dari abad ke-8 dan merupakan cikal bakal pendiri Candi Borobudur dan Prambanan. Letaknya 3 km arah selatan Candi Prambanan dan 18 km dari arah timur kota Yogyakarta. Tempat ini disebut-sebut sebagai tempat terbaik untuk menikmati panorama sunset yang memukau.


5. Candi Ijo
Spoiler for Candi Ijo :

Candi Ijo yang letaknya tidak terlalu jauh dari Candi Ratu Boko ini juga merupakan spot yang sangat tepat untuk menyaksikan sunset. Walaupun namanya Candi Ijo namun jangan mengira kalau warna candi ini hijau ya. Sama seperti candi lainnya, candi Ijo bewarna hitam yang berasal dari batu-batuannya. Dinamakan Candi Ijo karena letaknya di atas bukit Gumuk Ijo.

Sumber: Blog Airy Rooms

0
3.2K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.