Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Pengalaman Yang Mengecewakan Membeli Chevrolet Spin di Dealer Chevrolet Luminary

witch_fakeAvatar border
TS
witch_fake
Pengalaman Yang Mengecewakan Membeli Chevrolet Spin di Dealer Chevrolet Luminary
Saya melakukan pembelian mobil baru Chevrolet Spin secara kredit melalui Mandiri Tunas Finance di Dealer Luminary Cabang Daan Mogot di Bulan Desember 2015 (Booking Fee bulan Nopember 2015) dan Serah Terima Kendaraan tanggal 21 Desember 2015.

Ketika akan melakukan pembelian/order saya menanyakan mengenai proses STNK berapa lama ke salesnya bernama Heri dan diinfo bisa seminggu. Kemudian ketika serah terima kendaraan saya kembali menanyakan ke Sales tersebut berapa lama proses STNK dan No.Polisi, kembali diinfo sekitar 2 minggu (ada perbedaan info proses STNK dan Nopol pas diawal order diinfo seminggu proses STNK dan No.Pol jadi).

Kemudian tanggal 29 Desember 2015, saya menanyakan mengenai proses STNK dan No.polisi ke sales tersebut, dan diinfo belum jadi. Kemudian tanggal 31 Desember 2015 saya kembali menanyakan proses STNK dan No.Polisi ke sales tersebut dan diinfo belum selesai tahun depan selesainya. Kemudian tanggal 5 Januari 2016 saya menanyakan kembali ke sales tersebut dan diinfo oleh sales tersebut tanggal 6 Januari 2016 STNK dan No.Polisi belum selesai. Tanggal 7 Januari 2016 saya kembali menanyakan mengenai STNK dan No.polisi dan diinfo kembali belum selesai dan menyalahkan pihak Samsat yang prosesnya lama karena pada libur akhir tahun dan diarah ama sales tersebut hari seninnya tanya kembali. Hari Senin tanggal 11 Januari 2016, sesuai arahan Sales tersebut senin ditanyakan kembali dan saya menanyakan kembali mengenai STNK dan No.Polisi dan diinfo belum selesai juga dan diinfo minggu-minggu ini selesai. Kemudian tanggal 13-17 Januari 2016 kembali saya menanyakan proses STNK dan No.Polisi dan selalu diinfo belum selesai STNK dan No.Polisi. tanggal 18-19 Januari 2016 saya kembali menanyakan mengenai STNK dan No. Polisi dan kembali diinfo belum selesai dan kata sales tersebut pihak bagian STNK akan menelpon saya untuk menjelaskan proses tersebut (nyatanya sampai tulisan ini dibuat belum pernah bagian STNK menelpon saya) dan tanggal 20 Januari 2016 saya menginformasikan ke Sales tersebut STNK dan No.Polisi harus sudah saya dapat hari itu juga kalau tidak saya akan mengembalikan mobil tersebut. Kemudian saya berkoordinasi dengan pihak MTF untuk proses pengembalian dan pihak MTF akan membantu proses STNK dan No.Polisi dan siang saya di BBM sales chevrolet kalau STNK dan No.Polisi punya saya lagi ditebus, sore kembali menghubungi sales Chevrolet dan diinfo belum jadi, kemudian saya koordinasi dengan Pihak MTF mengenai proses pengembalian di tanggal 21 Januari 2016 dan dari Pihak MTF kasih info keterlambatan proses STNK dan No.Polisi karena dari owner Dealer Luminary belum tanda tangan proses pembayaran STNK dan No.Polisi (kok masalah internal, konsumen yang jadi tumbalnya??). tanggal 20 Januari 2016, sales Chevrolet menghubungi saya dan kasih info STNK dan No.Polisi belum jadi dan saya disuruh menghubungi Kepala Cabang Daan Mogot Dealer Chevrolet Luminary bernama Pak Alex dan dikasih no.hape pak Alex (kok saya yang disuruh telpon??) saya berinisiatif menelpon Pak Alex dan diinfo Jumat 22 Januari 2016 STNK dan No.Polisi saya jadi.

Setelah saya pertimbangankan mobil saya tidak jadi kembalikan dan tanggal 21 Januari 2016 saya koordinasi dengan Mandiri Tunas Finance untuk info kalau saya tidak jadi kembalikan mobil tersebut dan hari itu juga saya akan bayar angsuran kreditnya. Tanggal 21 Januari 2016 saya menelpon pak Alex tapi tidak diangkat kemudian saya SMS pak Alex tanggal 21 Januari 2016 jam 10.48 WIB mengenai jam berapa STNK dan No.Polisi diantar dan baru di bales SMS saya jam 14.58 WIB dan menginformasikan STNK dan No.Polisi baru jadi Sabtu (katanya Jumat STNK dan No.Polisi saya Jumat jadinya) kemudian saya SMS kembali ke Pak Alex menanyakan jam berapa diantar STNK dan No.Polisi yang sesuai janjinya Sabtu STNK dan No.Polisi saya sudah jadi, tapi sampai tanggal 24 Januari 2016 SMS saya tersebut belum dibales oleh Pak Alex.

Yang jadi pertanyaan saya:
1. Kenapa tidak ada inisiatif sedikit pun dari Pihak Dealer Chevrolet Luminary untuk menelpon saya mengenai keterlambatan jadinya STNK dan No.Polisi saya ?? Selalu saya yang pro aktif dan berinisiatif untuk follow up bahkan ampe tanggal 24 Januari 2016 tidak ada pihak Dealer Chevrolet Luminary menghubungi saya
2. Kenapa permasalahan internal Dealer Chevrolet Luminary berimbas ke proses STNK dan No.Polisi yang merupakan hak saya sebagai konsumen ?? permasalahan internal perusahaan jangan sampai menyusahkan konsumen dong.
3. Kenapa orang yang bekerja di Dealer Chevrolet Luminary Cab. Daan Mogot (mulai dari Kepala Cabang sampai Salesnya) pembohong yah ?? Berjanji tidak pernah ditepati, selalu ingkar janji
4. Kenapa yah pihak Dealer Chevrolet Luminary lama sekali proses STNK dan No.Polisi saya? bukannya di Samsat DKI Jakarta standarnya maksimal 14 hari kerja terhitung dari serah terima kendaraan (bukan 14 hari kalender yah), STNK mobil teman saya yang beli Chevrolet Spin di akhir tahun 2015 di dealer dan sales yang sama dengan saya STNKnya sudah selesai 1 minggu, saya Beli mobil baru hyundai 3 tahun yang lalu di akhir tahun tepatnya di Bulan Desember Plat B prosesnya 14 hari kerja STNK dan No.Polisi jadi.

Demikian pengalaman saya yang sangat mengecewakan membeli mobil baru di Dealer Chevrolet Luminary Cab. Daan Mogot
Diubah oleh witch_fake 25-01-2016 00:46
0
6.4K
16
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.