Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

israhell2Avatar border
TS
israhell2
Waspada !! Maling Modus Baru, Sangat Cepat dan Mudah !
WARTA KOTA, PENJARINGAN - Dhedy Gunawan (26), warga di Komplek Pluit Blok J RW 09, Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi korban aksi rampok yang dilakukan seorang pria tak dikenal dengan modus service televisi dan komputer, pada Jumat (22/1) siang lalu.
Aksi maling ini pun terekam Closed Circuit of Television (CCTV) dan korban pun mempostingnya lewat jejaring youtube dengan nama akun 'Warga Pluit'.
Dhedy pun memposting video berdurasi 07.08 menit itu sehari pasca rumahnya berlantai dua tersebut kemalingan.

Tak disangkanya, baru beberapa hari memposting vidio itu terhitung sebanyak 131 ribu orang lebih yang menyaksikan.
Dalam rekaman CCTV yang diposting Dhedy lewat Yotuube, terlihat seorang pria mengendarai sebuah mobil Toyota Rush atau Daihatsu Terios.
Pria tersebut datang dan memutar arah hingga memarkirkan kendaraan tepat di depan pagar rumah Dhedy.

Video berujudul 'Maling tertangkap CCTV di siang bolong, Modus service televisi dan komputer' juga merekam pembantu rumah tangga Dhedy yang beru bekerja tiga bulan bernama Lili Andriani (20).
Pagar rumah Dhedy ini pun dibuka oleh Lili dengan mudahnya menanyakan siapa gerangan pria yang membunyikan bel tersebut.
Tak disangka, Lili pun mempersilakan masuk pria yang tak diketahui identitasnya itu ke dalam rumah yang baru ditinggali Dhedy selama empat bulan.
Mudahnya pria tersebut masuk ke dalam rumah, lantaran Lili terkecoh dengan modus pria tersebut yang mengaku-ngaku sebagai tukang service televisi dan komputer.

Lili semakin percaya akan pria tersebut lantaran dirinya melihat pria tersebut tengah berbincang yang diketahui majikannya.
Mudah dan tidak ada gerak-gerik mencurigakan terhadap pria tersebut saat dipersilahkan masuk oleh Lili.
Tak ayal, dua alat elektorinik yang belum lama dibeli Dhedy, yakni televisi bermerk samsung sebesar 50 inchi seharga Rp 15 juta, dan komputer Apple i-Mac 27 inchi seharga sekisar Rp 25 juta pun digasak.

Parahnya, Lili pun membantu mengangkut komputer milik Dhedy yang diketahuinya akan diservice oleh pria tersebut ke dalam mobil yang terparkir di depan rumah.
Sampai video ini berakhir, Lili pun tidak mencurigai pria tersebut jika pria tersebut adalah maling.
Di Polsek Penjaringan, Lili mengaku menyesal dan bersumpah jika dirinya tak tahu menahu jika pria tersebut berniat ingin mencuri dua alat elektronik majikannya.

"Saya gak tahu mas. Abis orangnya bawa mobil, pakaiannya juga rapih. Toh di depan saya dia nelepon majikan saya. Katanya televisi dan komputernya mau diservice. Penampilannya meyakinkan sih," kata Lili di Polsek Penjaringan kala ingin melakukan pemeriksaan oleh kepolisian, Senin (25/1).
Dikatakan Lili, kejadian tersebut sekitar pukul 14.30 WIB.
Sementara, kejadian itu pun baru disadarinya kala majikannya (Dhedy) pulang ke rumah usai bekerja sekitar 17.40 WIB. (BAS)

sumber: http://wartakota.tribunnews.com/2016...iposting-warga


youtube /watch?v=EPE-ZsGP1g4


Mohon sebarkan video diatas, bagi anda yang tahu identitas maling tersebut segera lapor pihak berwajib
terimakasih
Diubah oleh israhell2 25-01-2016 16:19
0
3.4K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.