Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barang.kaliAvatar border
TS
barang.kali
Digadang Jadi Pesaing Ahok, Ridwan Kamil Makin Populer di Media
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjadi satu diantara banyak calon yang digadang-gadang akan bersaing dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI 2017.

Nama pria yang akrab disapa Kang Emil ini ternyata terus populer di media sebagai mana yang disampaikan perusahaan pemantau dan analis media, PT Isentia Jakarta.

Country Manager PT Isentia Jakarta, Lie Luciana Budiman mengatakan Ridwan Kamil bisa menjadi salah satu tokoh penantang potensial Ahok yang digadang-gadang publik dapat memberikan perlawanan sengit. Ini berdasarkan tingkat popularitasnya di media yang mencuat tajam.

"(Ia) Muda, profesional, tidak pandang bulu, memiliki gaya yang 'sebelas–dua belas' dengan Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama saat ini, Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh dari kalangan pemerintah yang cukup populer di mata masyarakat Indonesia, khususnya di daerah Kota Bandung," katanya Selasa (19/1).

Lie mengungkapkan, data yang dirangkum Isentia dari tanggal 1 Januari 2016 hingga 15 Januari 2016 didapatkan sebanyak 1122 artikel yang membahas tentang Ridwan Kamil. Diantarnya terdiri dari 187 di artikel koran, 6 pemberitaan di artikel majalah, dan sisanya sebanyak 929 artikel pada media online.

"Pemberitaan online menjadi sebuah jalan mulus baik bagi media untuk mengisi keingintahuan publik akan sepak terjang tokoh idolanya maupun kesempatan bagi sang tokoh untuk menjaring dukungan dari warganya," ujarnya.

Sepak terjang Kang Emil memimpin kota Bandung memang menjadi perhatian warganya. Ini dapat dilihat dengan banyaknya perubahan tata kota Bandung seperti pembangunan taman-taman kota, perbaikan infrastruktur perkotaan, memperbaiki birokrasi hingga aktif berkomunikasi melalui media sosial. Ini memperlihatkan dirinya berusaha merangkul warganya dan menunjukkan hubungan baik di mata publik.

Sumber

maju terus kan emoticon-Angkat Beer
0
2.2K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.