Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.statsAvatar border
TS
the.stats
TIPU MUSLIHAT GAFATAR





Bagi agan-agan yang pernah bersinggungan dengan Gafatar, atau yang saudaranya, temannya menajdi anggota Gafatar ayo baca dan ngasih info di thread ini :

Jadi dulu ane pernah diajak sama temen ane untuk ikut jamaahnya dia, yang mana ternyata jamaahnya dia adalah jamaahnya Musoddiq. dan sekarang udah ganti nama jadi GAFATAR. Temen ane kabarnya udah pindah sekeluarga ke kalimantan untuk gabung di perkampungan Gafatar.

langsung aja ya ane mau tulis beberapa keburukan dari jamaahnya musoddiq :

1. Jamaahnya musoddiq selalu di ajarkan dan diarahkan untuk mencari anggota baru, dengan dalih menyelamatkan orang tersebut dari neraka, karena dalam ajarannya musoddiq siapapun orang diluar ajaran musoddiq akan masuk neraka. mereka menggunakan hadist yang mengatakan bahwa 72 golongan akan masuk neraka kecuali satu golongan. dan mereka mereka mengkalim golongan tersebut adalah golongannya musoddiq.


2. Pemahaman terhadap Islam dan sejarah Islam dari pimpinan-pimpinan di jamaahnya musoddiq menurut ane sangat dangkal, ayat yang disampein itu-itu aja. nggak jauh dari ngajak umat baru terus bayar infak tiap bulan untuk jihad. dulu tahun 2006 setiap orang yang udah kerja dianjurkan untuk ngasih infak sebanyak 500 ribu tiap bulan.

bagi orang awam apa yang diajarkan oleh jamaahnya musoddiq memang membuat terkesan karena ajaran seperti itu belum pernah kita dengar sebelumnya. mulai dari :

a. Islam akan bangkit dalam periode 700 tahun
b. Munculnya juru selamat atau rasul yaitu Musoddiq sendiri
c. semua jamaah musoddiq akan masuk surga karena merupakan golongan orang-orang beriman
d. Ayat-ayat yang tidak masuk akal dalam al-quran merupakah ayat mutasyabihat atau perumpaan, contohnya : ayat tentang nabi Nuh
yang membuat bahtera merupakan perumpamaan dari Nabi Nuh yang membangun sebuah pemerintahan.

3. Jamaah Musoddiq adalah sempalan dari NII atau Isa Bugis banyak pimpinan dari jamaahnya musoddiq yang bekas anggota NII.

4. tujuan utama Musoddiq adalah mengeruk uang dari jamaahnya , jadi tiap bulan musoddiq dapet uang infak dari jemaahnya. bayangin aja kalo tiap bulan seorang jamaah ngasih duit Rp. 1.000.000,- dikali jumlah jamaahnya sebanyak 1000 orang. berarti dia tiap bulan dia dapet satu milliar dengan modal bacot doang.


5. Motif utama Hijrahnya GAFATAR ke Kalimantan bukan untuk menegakkan Dien tetapi untuk Bisnis Property.

salah satu bisnis yang paling menguntungkan adalah bisnis property, beli tanah murah lalu dijual mahal.

menurut prediksi ane , inilah yang dilakukan sama GAFATAR. elite Gafatar mengajak pengikutnya hijrah ke kalimantan untuk membuka lahan bercocok tanam dan nantinya berkembang menjadi kota kecil, mereka ingin meniru apa yang Nabi Muhammad ketika Nabi melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Masalahnya adalah apakah mungkin Gafatar memberikan lahan pertanian secara cuma-cuma kepada pengikutnya, buktinya banyak pengikut Gafatar yang menjual rumah dan harta benda mereka di pulau jawa untuk hijar ke kalimantan, dan ketika para pengikut Gafatar dievakuasi ke jawa mereka menolak karena mereka sudah tidak punya harta benda lagi jika mereka kembali kejawa, lalu kemana sisa uang mereka hasil penjualan harta benda sebelumnya apakah mungkin hasil penjualan harta benda mereka bisa habis untuk memenuhi biaya hidup di kalimantan.

karena hasil penjualan harta benda mereka sebagian besar digunakan untuk menebus lahan pertanian yang mereka dapatkan. dan tentu saja dengan harga yang berkali-kali lipat,





Diubah oleh the.stats 26-01-2016 05:57
0
3.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.