Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Masuk ke Rumah Janda, Pengemis Ini Babak Belur Dihajar Warga
MEDAN - Seorang pria bernama Muhammad Yusril (23) warga Aceh Singkil diamankan Petugas Keamanan Perumahan Taman Citra Mandiri yang terletak di Jalan Karya Jaya Ujung, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Sumatera Utara, karena memasuki rumah seorang janda.
Dari keterangan yang diterima pada Minggu (24/1/2016), Yusril mempunyai aktivitas sebagai pengemis dari pintu ke pintu. Ia mengaku bahwa seorang anak yatim piatu dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Yusril mengharapkan pemberian dari orang. "Yatim piatu aku, untuk makan aku minta-minta sama orang," ucap Yusril di kantor polisi, Minggu (24/1/2016)

Dalam mengemis, Yusril berjalan ke arah Namorambe dari Jalan Karya Jaya. Karena sudah pernah mendapat bantuan dari pemilik rumah, ia pun menuju tempat yang dimaksud di kawasan Perumahan Taman Citra Mandiri. "Aku masuk ke rumah ibu itu, karena sudah sering ke sana dan dikasih uang," kata Yusril.
ADVERTISING
Begitu sampai di rumah perempuan yang belakangan diketahui janda, Yusril masuk saja ke dalam rumah sehingga pemilik rumah terkejut dan menjerit, "Masuk aku kesana, karena sudah biasa rupanya ibu itu menjerit," terang Yusril.
Suara jeritan yang dari perempuan itu berhasil mengundang perhatian warga sekitar, pihak keamanan setempat melalui penjaga di sana mengamankan Yusril. Warga yang geram pun menghajar wajah Yusril hingga babak belur, beruntung polisi yang kebetulan patroli melintas dan memboyongnya ke Mapolsek Delitua.
Di kantor polisi, kepada wartawan Yusril mengaku tidak berniat untuk mencuri di rumah milik seorang janda itu. Dia mengaku karena pemilik rumah dipanggil-panggil tidak menyahut, maka dirinya masuk kedalam rumahnya.
"Setiap kali saya datang dan minta di rumah ibu itu, dia pasti memberinya. Saya pun merasa sudah kenal sekali dengan ibu itu, maka aku berani masuk ke rumahnya. Rupanya dia terkejut dan menuduh saya mau mencuri di rumahnya, makanya saya diteriaki maling oleh ibu itu," kata Yusril kepada wartawan.
Dikatakan Yusril, bahwa dirinya adalah anak perantauan yang hidup sebatang kara di Kota Medan. Sebab, sejak kecil dirinya sudah ditinggal pergi kedua orang tuanya.
Pihak kepolisian melalui, Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Jonathan SH mengatakan bahwa telah diamankannya Yusril dan tengah diperiksa. "Ada yang kita amankan masih kita periksa," tandas Jonathan.
(kha)

sumber : m.okezone.com/read/2016/01/24/340/1295686/masuk-ke-rumah-janda-pengemis-ini-babak-belur-dihajar-warga?utm_source=wp_bt
0
2K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.