dic05.mofAvatar border
TS
dic05.mof
10 Omelan yang Pasti Pernah Didengar Gamer Indonesia!
Spoiler for Hot Thread pertama ane:


Game, terlepas dari statusnya sebagai salah satu media hiburan yang semakin mainsteam saat ini, bukanlah sesuatu yang dimengerti oleh orang awam. Ada begitu banyak konten, kompleksitas gameplay, genre, platform, hingga pangsa pasar untuk dimengerti. Mengingat hal tersebut, sangat dimengerti bahwa pada akhirnya, orang awam akan berakhir dengan lebih banyak tanda tanya dan rasa sulit untuk memahami apa yang tengah dilakukan gamer atau bagaimana cara sebuah video game bekerja. Ketidaktahuan dan ketidakinginan untuk mengerti ini seringkali menghadirkan stigma bagi identitas kita sebagai seorang gamer, yang terkadang berujung pada omelan atau kata-kata bijaksana yang sebenarnya tidak pernah kita butuhkan. Berita buruknya? Ketika semua ini meluncur dari mulut orang-orang terdekat kita.

Maka, kegiatan gaming kita pun sudah pasti akan “dihiasi” dengan obrolan dan omelan di sana-sini yang biasanya mengarah pada konteks kalimat yang negatif dan memperkuat prejudice yang sebenarnya sudah harus kita pikul. Walaupun demikian, harus juga diakui, bahwa bukan berarti kita di sini berperan sebagai orang suci yang menerima segala sesuatunya tanpa memicunya. Terkadang, kita berada di posisi yang salah. Bahwa rasa cinta kita yang berlebih kepada video game justru berakhir merusak fungsi kita yang diharapkan lain kepada kita, baik di sekolah, kerja, atau hanya sekedar hubungan sosial dengan keluarga atau teman yang lain. Omelan-omelan ini seringkali berakhir menyebalkan, namun terkadang juga jadi pengingat bahwa kegiatan gaming kita memang sudah kelewatan.

Jadi, dari semua jenis omelan yang sempat meluncur dari teman, keluarga, atau bahkan orang asing sekalipun, apa saja omelan yang sudah pasti pernah didengar gamer, terutama yang tinggal di Indonesia? JagatPlay memilih 10 menurut versi kami, sesuatu yang juga pernah kami rasakan:
Spoiler for 1:

Spoiler for 2:

Spoiler for 3:

Spoiler for 4:

Spoiler for 5:

Spoiler for 6:

Spoiler for 7:

Spoiler for 8:

Spoiler for 9:

Spoiler for 10:

Di atas adalah 10 omelan yang tampaknya sudah pasti pernah didengar oleh gamer dimanapun, khususnya di Indonesia. Kami, JagatPlay, tentu saja tidak langsung berakhir menyimpulkan bahwa semua omelan ini penuh dengan rasa benci yang mendalam. Sebagian besar dari mereka mengakar pada absennya pengetahuan soal industri game, cara game bekerja, dan gamer itu sendiri. Sementara tidak sedikit yang juga dipengaruhi oleh stigma-stigma yang terus menerjang, bahkan dari media-media ternama sekalipun, apalagi jika ia diasosiasikan dengan sesuatu yang negatif. Berita baiknya? Jika ia meluncur dari orang tua, pacar, atau teman hidup, tidak sedikit darinya yang justru mengakar pada kepedulian dan rasa kasih sayang. Sesuatu yang tentu saja, pantas kita syukuri.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua omelan yang pernah Anda terima sebagai gamer, omelan apa yang menurut Anda sudah pasti pernah didengar orang lain yang juga memikul identitas yang sama? Feel free to comment and expand the list!
Spoiler for :




Sumber : Jagatplay
Diubah oleh dic05.mof 16-09-2015 05:11
0
64.9K
500
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.