Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

melysa94Avatar border
TS
melysa94
8 Macam Teknik Meditasi ini dapat Membuatmu lebih Rileks
Meditasi secara arti kata sederhana adalah sebuah relaksasi yang melibatkan pikiran sebagai kontrol diri, sarana melepaskan beban, meluruh emosi dan membuat hati lebih damai,



nah agan tau ngga kalo banyak macam meditasi yang bisa kita gunakan yuk simak:

Meditasi dengan menfokuskan pada suatu objek
Jenis meditasi ini adalah yang paling populer. Menurut teknik ini, kamu harus fokus pada satu objek untuk menjaga pikiran kamu terfokus. Objek ini bisa apa saja yang akan membawa ketenangan pikiran untuk kamu.

semisal agan membayangkan ketenangan ditepi pantai pada sore hari, dengan angin yang sejuk, deburan ombak yang pelan-pelan terdengar ditelinga. nah ini contoh pengaplikasiannya

Meditasi dengan kepekaan disekitar
agan tidak perlu harus fokus pada satu objek. Sebaliknya, cuku duduk bersila dengan sikap tenang dan mata tertutup lalu amati perlahan sekitar kita duduk. Ini bisa bau, suara atau bahkan pikiran atau memori.

Meditasi dengan Fokus pada Nafas
Ladies dapat berlatih meditasi dengan fokus pada napas kamu sendiri. Fokus pada frekuensi atau kedalaman napas kamu dan menjaga konsentrasi kamu jauh dari apa pun, atau pada hitungan napas diambil dan dibuang secara seirama.

Mantra Meditasi

Teknik ini bnayak digunakan umat agama budha dan hindu yaitu mengucapkan doa atau kata secara berulang. Ini adalah salah satu dari 8 cara terbaik untuk bermeditasi.



Meditasi Mata Ketiga
Meditasi ini datang di bawah teknik meditasi yoga. Dalam hal ini, Ladies harus fokus pada satu titik di antara alis untuk membuat pikiran kamu tenang. Ini akan membuat kamu sedikit pusing atau ngelag sebentar emoticon-Big Grin

Meditasi Suara
Meditasi ini hampir mirip dengan mantra mediasi. Perbedaannya adalah bahwa Ladies akan fokus pada lantunan musik/irama yang menenangkan. Ini adalah salah satu di antara yang paling umum 8 teknik meditasi.

Meditasi dengan Mengosongkan Pikiran
Untuk menguasai teknik ini, Ladies harus mengosongkan pikiran dulu nih dari segala macam pikiran dan perasaan. Setelah kamu belajar bagaimana untuk fokus konsentrasi kamu pada kekosongan, itu akan mengisi kekuatan vital batin yang luar biasa.

nah sebenarnya masih banyak lagi loh agan macam meditasi, next kita bahas lagi semoga bermanfaat agan emoticon-Big Grin

sumurnya disini gan : http://cantikala.me/2015/12/31/8-mac...-lebih-rileks/
0
10.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.