• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pengalaman Menyebalkan ane Ngisi Bensin di Pom Bensin Pe******* Villa Nusa Indah

fanofbenbruceAvatar border
TS
fanofbenbruce
Pengalaman Menyebalkan ane Ngisi Bensin di Pom Bensin Pe******* Villa Nusa Indah
Sebelumnya ane mohon maaf karena ga ada fotonya. Soalnya peristiwanya cepet banget dan sebelumnya ane ga ada niat buat share cerita ini di Kaskus. Tapi kalo ga di share juga takutnya ada kaskuser yang juga bakal ngalamin pengalaman kaya ane. Dan ini sekedar pengalaman pribadi, bukan hoax atau merusak nama brand tertentu. Pesen ane cuma satu, semoga brand yang ane maksud bisa meningkatkan kinerjanya. Terutama buat kualitas karyawan pom bensin. Ane juga ga sempet liat nama pegawai pom bensinnya gan. Tapi serius cerita ini bukan hoax.

Jadi gini gan, tadi sore sekitar jam 6 sore pas ane pulang kerja kebetulan bensin motor ane abis. Dan ane ngisi bensin di pom bensin di deket Villa Nusa Indah, karena itu pom bensin terdekat deh dari tempat kerjaan ane di Jatiwarna ke rumah ane di Bantargebang. Letaknya samping Giant ga jauh dari gerbang Villa Nusa Indah. Karena ane mau ngisi full tank makanya ane ga matok nominal. Pokoknya sampe full tank itulah harga yang ane bayar. Dan kebetulan lagi tanggal ngenes ane ngisi di bagian premium. Yang ngelayanin mbak-mbak berjilbab, Pas ane selesai ngisi dan mau bayar si mbak langsung bilang gini A : Ane, M : mbak pom bensin

M : jadi 19.000
A : (ngasih duit 20 ribuan yang udah ane siapin dari tadi, entah kenapa tiba-tiba ane ngeliat layar pompa bensin. Jumlah yang tertera di layar Rp 18.524) lah mbak bukannya 18.600 ya? (ane nanya takut mbaknya salah)
M: ngga ada kembaliannya (dengan muka asem dia ngasih ane kembalian 1500)
A: Ya udah mba ambil aja ini 500 nya (ane takut dia nombok pas total-totalan saldo)
M : Ngga usah takut ga ikhlas (senyum asem dipaksain)
A : ya udah (nyalain motor dan pulang)

Sebenernya ane bukan pelit, ane ikhlas-ikhlas aja kalaupun harus bayar 19rb. Cuma harusnya ada tata bahasanya dong gan. Menyampaikan dulu ke ane sebagai pelanggan kalo misalnya ga ada kembalian. kita juga sebagai pembeli tau diri, bakal ngasih. Mungkin duit 400 perak emang ga besar. Tapi salahkah ane sebagai pelanggan bertanya kalau ane harus membayar tidak sesuai jumlah yang tertera? Setau ane di pom bensin ga kena pajak kaya KFC yang harus bayar lebih dibandingkan harga menu.

Bukan jumlahnya tapi bahasanya, bukankah iklan pom bensin itu kalo di tipi kayanya pelanggan dilayani wah banget. Mulai dari 3S (senyum, salam, sapa) sampai harusnya ada kata mulai dari nol saat mengisi bensin. Kita udah ngga mempermasalahkan itu semua. Tapi emang ngga ada standar yang mengatur karyawan seperti apa yang harus di rekrut? Apa karena kita bawa motor butut, apakah karena kita berdadan ga rapi, apa karena barang yang kita beli itu BBM bersubsidi lantas pegawai SPBU ada yang suka bersikap seenaknya, padahal status kami ini pelanggan. Wong kalau kita belanja ke warung atau ke swalayan, kembalian kurang aja mereka minta maaf dulu sama kita. Ga mungkin kita ga ngasih, saya cuma minta transparansi aja. Kita ga ikhlas karena awalnya udah dibuat jadi ga ikhlas. Iya gue cewe mungkin gue lebih rempong soal ginian aja dibahas di kaskus. Ya tapi kalau ga ada keluhan ya ga akan ada perbaikan. Bukan berarti karena BBM itu adalah kebutuhan pokok kalian bisa seenaknya sama kami.

Pesen gue buat para pegawai SPBU, tolong hargailah pelanggan lah, mau bawa kendaraan jelek, berapa nominal pun dia beli bbm, apapun jenis bbm yang dibeli, penampilannya kaya gimana. Kita sama-sama cari makan, ga usah sok angkuh deh. Kita adalah sumber asep dapur lo.
Dan kita pelanggan ini walaupun mungkin miskin ga bakalan pelit-pelit amat atau nyuruh kalian nyari kembalian kesana kemari padahalpkerjaan kalian banyak. Kita pasti ikhlas asal bahasa dan penyampaiannya baik. Sama sama idup sama sama nyari makan, masa iya ga saling pengertian.

Udah sih gitu aja, terimakasih

Penjelasan dari pegawai SPBU

Quote:


Walahuallam

Quote:


Quote:


Quote:


Terimakasih buat sarannya agan agan sekalian. Karena kemaren ane baru tau dari agan agan kalo ada pembulatan pada saat mengisi full tank. Maka kedepan ane bakal ngisi dengan nominal pas, agar sama sama tidak tersinggung kalau terjadi kesalahan.

Dan bagi agan agan yang salah paham ama ane, semua orang berhak bertanya pada saat mereka mengerti dan yang ditanya juga setidaknya harus memberikan penjelasan supaya tidak terjadi salah paham. Menjelaskan bahwa ada pembulatan tidak akan membuat antrian terlalu panjang, karena kami konsumen pun tau diri kok kalau dibelakang ada antrian. Terimakasih
Diubah oleh fanofbenbruce 22-01-2016 15:25
0
12.8K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.