Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

singgih2007Avatar border
TS
singgih2007
( RADIKALISASI MURID SD)Para Guru Laporkan Wali Kelas karena Larang Siswa Sungkem
Rabu, 20 Januari 2016 18:53
BREAKING NEWS - Para Guru Laporkan Wali Kelas karena Larang Siswa Sungkem



SURYA.co.id I SITUBONDO - Seorang oknum guru di salah satu SD Negeri di Situbondo, Jawa Timur membuat resah guru, siswa, orang tua siswa, dan masyarakat.
Ini karena ulah oknum guru berinisial SS ini dibilang aneh, dan tak lazim, yakni melarang siswa memperingati Hari Maulid Nabi besar Muhammad SAW, serta melarang siswa sungkem (bersalaman), meskipun kepada orang tuanya sendiri.
Akibat keresahan itupula para guru akhirnya melaporkan SS kepada Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Banyuputih dan Dinas Pendidikan Situbondo.
Kepala UPTD Dinas Pendidikan Banyuputih, Mardji membenarkan laporan itu, sekaligus sangat menyayangkan insiden tersebut. "Laporan itu langsung saya tindak lanjuti. Dan saya sudah memanggil yang bersangkutan (SS)," katanya.
Dari hasil pertemuan itu, Mardji menjelaskan larangan melaksanakan maulid nabi dan larangan bersalaman kepada orang tua sudah dijawab oleh guru berinisal SS secara gamblang.

"Keterangannya kepada kami, untuk Maulid Nabi dan salaman kepada orang tua itu dijawab lengkap dengan dalil-dalilnya. Tetapi untuk soal tidak hormat ke bendera merah putih sampai saat ini dia belum memberikan keterangan atau alasan yang jelas," terang Mardji.
Sekadar diketahui, guru berinisial SS, yang juga salah satu wali kelas di sana itu juga dilaporkan tak memberi hormat ke bendera Merah Putih tiap upacara. Dia hanya mengangkat tangannya layaknya melambaikan tangannya.

Di sisi lain, Kepala Desa Banyuputih, Juharto juga ikut mengomentari peristiwa yang berlangsung di desanya. "Kalau tidak sesuai dengan peraturan pemerintah, lebih baik di pindah saja. Dengan cerita itu, kami juga khawatir akan merusak mental siswa," kata Juharto.

sumber:http://surabaya.tribunnews.com/2016/01/20/breaking-news-para-guru-laporkan-wali-kelas-karena-larang-siswa-sungkem
0
2.8K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.