ya2sanAvatar border
TS
ya2san
INILAH SERBA SERBI PLANET NAMEC
Kapanlagi.com - Suka atau tidak, sepertinya para anak generasi 90an harus mengakui popularitas Dragon Ball Z. Yap, karya dari Akira Toriyama ini bahkan tetap diputar di Indonesia sebelum akhirnya diberhentikan oleh KPI beberapa waktu lalu.
Meski kita sudah tidak bisa melihat lagi aksi Son Goku di layar kaca, masih ada banyak hal menarik serta unik dari kartun ini, salah satunya adalah serba-serbi planet Namek. Selain menjadi arena di mana duel sengit antara Son Goku dan Frieza terjadi, planet ini juga memiliki banyak hal aneh di dalamnya.

Lalu, sebenarnya apa saja sih yang ada di planet Namek ini sebelum hancur dan kemudian dibuat ulang kembali? (kpl/ntn)

1. Populasi Penduduk Planet Namek
KapanLagi.com -

Saat Son Goku dan Frieza datang ke planet ini, tentu kamu sadar banget kalau suasana di sekitar sangat sepi. Sayangnya jauh sebelum itu, planet unik ini lebih dulu diteror oleh Frieza, Dodoria, dan Zarbon yang membuat para penduduk harus diungsikan ke planet Bumi.
Menurut dragonball.wikia, hal tersebut terjadi saat era Namek Saga berlangsung, sebuah era di mana Frieza berkuasa sebelum akhirnya harus bertempur melawan Son Goku dan menghancurkan planet ini. Lalu, ada berapa sih sebenarnya jumlah populasi penduduk di planet Namek?

Berdasarkan sumber yang sama, ada lebih dari 100 Nacumians (sebutan untuk orang-orang planet Namek seperti Piccolo) yang tinggal di planet tersebut. Data populasi planet ini sendiri diambil pada Tahun 762 yang menjadi masa berlangsungnya kisah Dragon Ball Z.

Meski sedikit, planet Namek juga merupakan tempat di mana ikan, katak, sampai dinosaurus versi Dragon Ball berada. Nah, tapi satelit planet ini cukup berbeda dengan planet lain. (kpl/ntn)

2. 2. Satelit Planet Namek Itu Matahari
KapanLagi.com -

Satelit alam terbesar bagi Bumi sudah pasti Bulan yang selalu setia mengitari planet kita setiap hari. Hanya saja, hal tersebut sangat berbeda dengan planet Namek.
Yap, Namek punya 3 matahari yang mengitari planet setiap saat. Hal ini menjelaskan bagaimana planet Namek bisa tampak begitu cerah dalam setiap episode anime-nya.

Di sisi lain, 3 matahari ini juga berdampak pada waktu setempat lho KLovers. Benar! Tidak ada yang namanya malam jika kamu berkunjung ke planet Namek. Walau tampaknya menyenangkan bisa melihat matahari, bisa bayangkan bagaimana panasnya keadaan di sana?

Yang membuatnya lebih menarik lagi adalah jumlah hari di planet Namek yang hanya mencapai 130 hari dalam setahun, berbeda jauh dengan Son Goku cs yang berada di Bumi. Mau berumur panjang? Langsung saja kunjungi planet ini



3. Kondisi Udara Planet Namek
KapanLagi.com -

Kalau tahu planet Namek punya 3 matahari, rasanya tidak mungkin seorang manusia bisa bertahan hidup dengan udara yang ada di sana. Hanya saja, dragonball.wikia punya jawaban lain.
Jika memang ada, planet Namek sebenarnya bukan tempat tinggal yang buruk bagi manusia. Meski memiliki 3 matahari, justru planet ini punya kandungan oksigen yang sangat kaya.

Yang lebih asyiknya lagi, oksigen tersebut bahkan sampai terdapat di atmosfer planet Namek. Hal ini sangat berguna bagi para Nacumians (penduduk planet Namek) untuk melakukan proses pernapasan di tengah teriknya matahari.

Selain itu, hal ini juga semakin menjelaskan kenapa kamu melihat banyak tumbuhan dan pohon dengan tinggi yang tidak wajar di planet Namek. Karena udara yang melimpah sampai atmosfer, wajar saja kalau tumbuhan planet Namek bisa tumbuh sesuka hati. (kpl/ntn)


4. 'Nameless Nacumian' Rupanya Adalah...
KapanLagi.com -

Kalian pasti tahu dengan yang namanya Piccolo dan bisa jadi menyangka kalau dia adalah salah satu orang tertinggi dari planet Namek. Nyatanya, King Piccolo adalah sosok jahat yang merasuki tubuh salah satu Nacumian yang menjadi putra Katas, Nacumian tertua dan cukup disegani di planetnya.
Namun sejak kalah di tangan Son Goku, akhirnya Nameless Nacumian ini berhasil melepas sisi jahat Piccolo dari tubuhnya dan menjadi sama seperti Nacumian lainnya. Inilah hal yang wajib kamu tahu tentang sosok Piccolo dari planet Namek.

Selain itu, Nameless Nacumian (Piccolo) yang menjadi keturunan Katas itu termasuk dalam klan Naga di mana para penduduk planet Namek dibagi dalam beberapa kelas. Sayangnya perubahan iklim drastis di planet tersebut membuat Katas mengirim Nameless Nacumian ke Bumi sebelum akhirnya planet Namek hancur dan dipulihkan kembali oleh Guru.

Nah, rupanya klan Naga di planet Namek adalah salah satu pihak yang bertanggung jawab dengan kemunculan Dragon Ball di Bumi dan tentu saja di planet itu sendiri. (kpl/ntn)


5. Klan Naga
KapanLagi.com -

Pernah melihat Nacumian selain Piccolo? Yap, dia adalah Kami, salah satu pembuat Dragon Ball di Bumi yang merupakan mantan penduduk planet Namek. Seperti yang telah dijelaskan di halaman berikutnya, Kami juga termasuk ke dalam klan Naga seperti Katas.
Pada dasarnya, mereka adalah klan spesial yang memiliki kemampuan magis seperti membuat sebuah bola gaib yang akhirnya dikenal sebagai Dragon Ball dan dipakai untuk memanggil Shen Long. Nah, tapi Dragon Ball di Bumi dan planet Namek sangat berbeda dari sosok Shen Long dan secara jumlah.

Jika Dragon Ball di Bumi harus terkumpul sebanyak 7 buah, Goku cs cuma perlu mengumpulkan 3 untuk memanggil Shen Long yang ukurannya lebih besar dibandingkan di Bumi. Bukan cuma itu saja, jumlah permintaan yang dikabulkan lebih banyak dibandingkan Shen Long biasa.

Selain bola Dragon Ball yang ada, klan Naga juga berjumlah sekitar 92 member termasuk para tetua dan tinggal di 6 desa berbeda. Jika tanpa tetua klan Naga, maka total member klan ini sebenarnya hanya berjumlah 86 yang kemudian diserang oleh Frieza. Di sisi lain, klan ini juga sama sekali tidak memiliki kemampuan destruktif sehebat bangsa Saiyan, melainkan kekuatan untuk memulihkan. (kpl/ntn)


6. Black Star Dragon Ball
KapanLagi.com -

Bisa jadi tidak banyak dari kamu yang mengetahui apa itu Black Star Dragon Ball. Yap, inilah bola naga versi paling kuat dari yang pernah ada di anime dan serial Dragon Ball apa pun.
Pasalnya, Dragon Ball yang memiliki ciri khas bintang berwarna hitam dengan ukuran dan jumlah yang sama seperti di Bumi ini diciptakan Jauh sebelum kemunculan Kami dan King Piccolo terpisah dengan Nameless Nacumian. Dengan diameter sekitar 7,5 cm, Dragon Ball jenis ini bisa memanggil Ultimate Shen Long.

Seperti apa kemampuannya? Yap, Ultimate Shen Long bisa mengabulkan permintaan seperti apa pun termasuk membunuh orang yang tidak bisa dilakukan pada Dragon Ball biasa maupun Namek. Yang membuatnya semakin spesial adalah ketika seseorang selesai mengajukan permintaan, Dragon Ball ini tidak akan langsung berubah menjadi batu. Dengan kata lain, siapa pun yang langsung mengumpulkannya secara bersamaan bisa mengajukan permintaan lagi.

Hanya saja Black Star Dragon Ball ini akan lagsung berpencar satu dengan yang lainnya ke seluruh pelosok semesta, bukan planet Bumi saja. Tepat! Siapa yang rela jauh-jauh pergi ke galaksi lain demi mencari sebuah Dragon Ball mengerikan ini?


Quote:


sumur : http://m.kapanlagi.com/plus/inilah-serba-serbi-planet-namek-di-dragon-ball-z-c770b9-6.html


OK gw list ya yang mau cabut kesono tanggal keberangkatan 26 Augustus 2052, sementara yang daftar ada di bawah ini :

1. koray.
2. hatabomba
3. ...
4. ....
5. ...
Diubah oleh ya2san 20-01-2016 11:42
0
7.8K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.