Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novritodayAvatar border
TS
novritoday
Umat Islam Rentan Terinfeksi Virus Aliran Sesat!
Jakarta - Umat Islam harus diperkuat akidahnya. Para ulama dan pemerintah mesti melakukan pembinaan agar umat Islam benar-benar memahami akidahnya. Jangan sampai umat mudah tersesat dan ikut aliran seperti model Gafatar.

Umat Islam Rentan Terinfeksi Virus Aliran Sesat!

"Masyarakat Indonesia yang sangat religius namun banyak yang kurang memahami ajaran agamanya menjadi lahan subur aliran-aliran yang mengatasnamakan agama pada hal itu aliran sesat," kata Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Anton Tabah, Selasa (19/1/2016).

Anton yang juga jenderal polisi dan penasihat Kapolri ini mengajak para ulama dan pemerintah waspada. Dia mencontohkan dengan ajaran Gafatar yang menarik sejumlah umat menjadi pengikut.

"Hati-hati jika diajak ikuti aliran tertentu karena umat yang rapuh sangat rentan terpengaruh untuk pindah akidah," urai dia.

"Satukan persepsi dan langkah pemerintah dan tokoh-tokoh agama dalam membasmi aliran sesat. Lakukan pembinaan akidah umat supaya benar-benar memahami agamanya secara benar sesuai ajaran kitab sucinya. Tegaskan bahwa NKRI adalah negara beragama bukan negara sekuler," jelas dia.

Demikian pula dalam berdemokrasi ber-HAM, berkebebasan harus menjunjung tinggi nilai ajaran agama yang sesuai dasar negara Pancasila yang dipandu sila pertama KeTuhanan Yang Maha Esa bukan demokrasi atau HAM atau kebebasan yang sekuler yang liberal.

BACA: Mengapa Orang Kristen Memilih Alkitab, Bukan Al-Quran? Ini Penjelasannya

"Toleransi beragama itu cukup saling menghormati bukan berpartisipasi apalagi mengikuti," urai dia.

"Untuk mencegah aliran-aliran sesat berkembang di Indonesia jika perlu tempuh jalur hukum karena Indonesia punya UU Penodaan dan penistaan agama," tutup dia.

Sumber: Detik.com
0
3.3K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.