Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

brotonugrohoAvatar border
TS
brotonugroho
Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup
SELAMAT DATANG DI THREAD SEDERHANA ANE GAN


Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

KALI INI SAYA AKAN MEMBAHAS SECARA SINGKAT TENTANG JDM

Style JDM atau Japanese Domestic market adalah gaya modifikasi mobil ala Jepang. Fokus utama aliran ini bukanlah dari sisi extreme modifikasinya, namun dari tampilan simpel standart yang menyiratkan kemewahan. JDM juga cenderung modifikasi dengan aliran racing look gaya negri Jepang.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup
Namun secara harfiah JDM sendiri merupakan kependekan dari produk yang terbatas hanya dibuat di Jepang. Tidak hanya mobil, produk JDM meliputi segala hal (produk barang) yang tidak dipasarkan dinegara lain. Sehingga produk tersebut menjada limited. Produk yang dipasarkan tentunya merupakan kwalitas terbatas yang di produksi untuk kalangan masyarakat Jepang. Tentunya sudah melalui standard an mutu Negara tersebut, hal ini lebih mirip produk SNI (Standar Nasional Indonesia) di Indonesia.
Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

Seiring berjalannya waktu, produk JDM lebih di dominasi oleh produk otomatif yang notabene berkaitan dengan Jepang yang merupakan produsen mobil kelas dunia selepas masa perang dunia.
Karena produsen mobil Jepang memiliki pangsa pasar terbesar di dunia, tak heran berbagai aliran di aplikasikan oleh banyak para pecinta otomotif.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

JDM Enthusiast

Apa itu JDM enthusiast?


JDM enthusiast merupakan minat seorang modifikator yang menga-plikasikan mobil nya menyerupai produk terbatas yang ada di Jepang. Tentunya hal ini terkait dengan berbagai pernak pernik yang di produksi oleh pihak ketiga penyedia spare part khusus JDM.
JDM enthusiast senantiasa akan berkiblat pada perkembangan mobil-mobil JDM yang terfokus disuatu wilayah Jepang di KANJO-OSAKA. Tempat ini konon merupakan basis dari berbagai aliran dan klub yang memiliki pangsa besar terkait JDM. Selain illegal-street Osaka juga memiliki tempat khusus bagi ethusiat yang ingin secara legal balapan di Osaka.
Illegal street sendiri biasa berlangsung pada malam hari/tengah malam. Tak heran apabila pada jam jam tertentu akan disiagakan dibeberapa jalan di Osaka.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

Kanjo Osaka JDM

Adalah Kazu Furukawa dari Car Craft boon alias Osaka JDM, orang yang terkenal dengan mobil bergaya Kanjozoku lifestyle. Kanjo adalah kolaborasi dari beberapa club mobil di Jepang yang mendedikasikan hidup mereka secara sembunyi-sembunyi dalam melakukan ilegal street racing yang sangat berbahaya disepanjang jalan “Osaka Loop”.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

Untuk menjadi seorang enthusiast sejati, tidak ada hal lain yang penting kecuali menghormati apa yang telah dilakukan oleh Kazu dan semua anggota Kanjozoku dalam kehidupan sosialnya. Sehingga banyak dari para penggemar JDM ingin membangun mobil Hondanya dengan gaya ikonik Kanjo style. Biasanya dibeberapa Negara tertentu gaya tersebut digabungkan dengan gaya clean style, slammed dan stance sehingga terlihat eye-cathing dan fungsional sebagai mobil stret car harian. JDM lebih banyak di dominasi oleh Mobil Honda, namun tidak menutup kemungkinan mobil lain seperti Toyota, Mazda atau bahkan Suzuki.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

Osaka JDM yang didirikan oleh Kazu selama satu dekade lalu, memiliki visi membuka bengkel khusus untuk old-school Honda. Sekarang ini Osaka Jdm sangat terkenal didunia, bengkel yang khusus untuk melakukan kustom terhadap mobil-mobil Honda dengan beberapa part buatan mereka sendiri.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

Banyakenthusiast JDM yang kemudian jauh-jauh datang ke Osaka hanya untuk meminta tanda tangan kazu, membeli part asli JDM atau bahkan membeli dekorasi Topeng kanjo khas kelompok kanjozoku racer yang diletakkan dibelakang jok penumpang, topeng kanjo tersebut biasanya digunakan oleh para kanjozoku racer untuk menutupi wajah aslinya saat melakukan balapan di Osaka loop.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup
Salah seorang enthusiast asal Amerika bernama Brandon, yang memiliki Honda EG telah memodifikasi mobilnya dengan aliran JDM dengan menambhakan kesan speed stance yang sempurna. Dilengkapi mesin turbo B16, serta roll vage dan window net, dengan mengaplikasi velg Work CR01 mobil honda EG brandon terlihat eye-cathing dan unik dibangin dengan mobil-mobil yang berada disekitarnya.

Kanjo Osaka JDM, JDM enthusiast masup

Tak hanya old-school, aplikasi JDM juga dapat dilakukan pada semua mobil keluaran terbaru yang tidak hanya produk Honda.

Sekian theard dari ane gan semoga berkesan, mohon jangan di bata gan, bagiin ane cendol, dan komeng yang bermutu. Salam JDM

dari berbagai sumber, pengamatan dan hobi
Diubah oleh brotonugroho 19-01-2016 04:08
majorminor666
majorminor666 memberi reputasi
1
10.2K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.