Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thetruthspeakAvatar border
TS
thetruthspeak
Penipuan Gaya Baru yang Tersamarkan
Langsung aja ya ga pake basa basi. Kalo kalian liat di Line, Instagram, atau sosial media lain nya, tentang orang nawarin reseller Aplikasi android atau panel koin line. JANGAN DI TANGGEPIN. JANGAN. JANGAN TERGIUR. Kenapa? Saya kasih poin-poin nya.

1. Aplikasi apa yang dijual?
Aplikasi iOS dan Android. Serta iTunes.

2. Kenapa ga boleh beli?
Silahkan beli kalo mau beli. Tapi jangan jadi reseller.

3. Kenapa?
Jawabnya :
A. Aplikasi android yang dijual itu adalah aplikasi ILLEGAL!! Sekali lagi.. ILLEGAL.
Aplikasi android yang dijual di dapat dari tempat download yang bertaburan di net. Dengan kata lain, kalo anda ga peduli masalah legalitas, anda bisa search aja di google, dan pasti ketemu aplikasi tersebut. Bayangin aja. Hal yang sebenernya bisa di share itu dijualin ke orang.

B. Anda pikir banyak yang mau beli aplikasi? Pikir lagi. Dari 3 grup reseller aplikasi yang saya join. Hampir ada 600 orang total. Yang berhasil? Bisa dihitung pakai jari. Berhasil gmn? Mereka lebih banyak berhasil menjerat orang jadi RESELLER. Setelah jadi reseller, apakah di urusin? TIDAK SAMA SEKALI. Anda cuma dikasih email sama password sesekali di group notes. Apakah dibantuin sampe BISA? TIDAK SAMA SEKALI. Berkali-kali chat di grup tanya gimana harus jual nya, dikasih balesan yang sama dan ga guna, "kamu paid promote aja". Wtf is that? Setelah ngambil duit 150 RIBU dari kita, dan bilang ga perlu biaya lagi seumur hidup.

C. Banyak resiko pelanggan ga puas. Asal kalian tau. Aplikasi ILLEGAL yang di jual itu. Ga bisa di UPDATE DI PLAYSTORE. Saya kurang tau yang iphone. Tapi bisa dipikir kan, seandainya developer aplikasi tersebut memutuskan, bahwa aplikasi tersebut wajib di update, alhasil, SEMUA APLIKASI YANG CUSTOMER ANDA BELI BAKAL HANGUS GA BISA DIPAKE LAGI.

D. ITUNES BUAT IOS 9 RIBET SAMPE MAU MATI. Harus pake kode segala macam. Harus tunggu admin yang online nya sehari cuma sekali. Pelanggan keburu cabik2 kita karena dipikir kita mau nipu!!

E. Saya jelaskan dulu sistemnya. Jadi gini, ada email A yang merupakan akun iOS yang udah pernah beli 100 lagu dan 100 aplikasi. Dan kalau email A tersebut dipakai lagi di iphone yang berbeda, maka bisa langsung download semua aplikasi dan lagu yang sudah pernah dibeli dalam akun tersebut. Jadi customer dengan email B, harus login dengan email A dan download semua yang dibayarkan, stelah itu harus logout email A dan balik pakai email B lagi. Jadi begitulah cara berjualan nya. Reseller akan dikasih email dan password yang bisa dipakai oleh customer untuk download. Tapi semua apps iOS atau iTunes ga terjamin bakal ada seumur hidup. Sama kayak poin C di atas. Setelah customer beli, dan download beratus iTunes dan aplikasi, seharga 100Ribu misalkan. Kemudian misal besoknya apple memutuskan, semua iTunes dan aplikasi yang di download harus sesuai dengan email yang melakukan pembelian atau tidak semua tidak akan bisa di play, karena akun yang beli tidak sama dengan akun anda sekarang. Maka SEMUA ITUNES DAN APLIKASI AKAN HANGUS. PEMBELI UDAH KELUAR UANG SEGITU DAN APAKAH BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN?
Memang itu hanya misalnya, tapi bukan berarti ga bisa terjadi karena kita tau Apple itu sangat ketat biasanya. Saat itu terjadi, sebagai penjual, apa kamu ga merasa kasian sama pembeli kamu? Atau yang ada di otak kamu cuma uang jadi ga peduli kedepan nya customer kamu ternyata cuma buang-buang duit untuk hal yang bahkan g bisa stay di phone dia?

F. Jualan aplikasi yang ujung-ujungnya kayak mlm. Mungkin ga sama persis kayak mlm. Tapi untuk cari customer yang mau beli aplikasi, sekali lagi saya tekankan, GA GAMPANG. Anda bayar 150rb atau 200rb untuk jadi reseller, anda cuma bakal dapat link-link ga guna. Yang bahkan kebanyakan udah mati. Belum lagi email iOS yang sering bermasalah. Minta bantuan suhu di grup, cuma dibilang kamu paid promote aja, atau tawarin ke temen kamu aja. Saat itu semua terjadi, hanya satu jalan keluar untuk dapat modal kita balik dan keuntungan. CARI ORANG BUAT JADI RESELLER KITA. Dengan kata lain, menjerumuskan orang lain ke lubang kesengsaraan yang sama dengan kita, yang dimana pada akhirnya dia harus menjerat orang lain juga buat jadi reseller dia dan begitu seterusnya. It's like an endless cycle of scam.


3. Apa itu panel koin line? Bisa dapet koin sampe beribu-ribu katanya?
WKWKWKWKWKWKWKWK saya mau ketawa sampe nangis.
Jujur. Ini yang paling bikin saya pengen nangis. Karena saya masih sekolah, belum ada duit masih suka minta ortu. Pas denger caption dapet beribu koin line, saya langsung mama minta transfer. Dan saya sangat.. Sangat... Sangat menyesal karena udah membuang-buang duit orang tua saya begitu aja. Kenapa saya bilang begitu?

Saya ditawarin panel koin line yang katanya tinggal download bisa ngasilin beribu koin line, oke salah saya sendiri masih mikir hari gini ada yang segampang itu. Saya bayar 200rb. Salah saya karena jatuh ke lobang yg sama berkali-kali.

Setelah saya bayar.. Penjualnya kasih saya link download ke Google Playstore.
Dan ini bikin saya pengen ketawa sambil ngiris2 tangan.

Nih saya kasih 2 panel penghasil koin line beribu-ribu!!
JRENG JRENG
Dikasih link download Appnana dan Freemyapps.
TIPE TIPE APLIKASI DIMANA ANDA HARUS DOWNLOAD BERIBU APLIKASI BUAT DAPETIN GIFT CARD SENILAI 100RB.

Udah gitu harus usaha sendiri buat dapet poin nya untuk di tuker voucher 100rb.

AHAHAHAHAHAHAHA

Saya ga tau harus bilang apa ke penjual nya, rasanya mau saya maki-maki. Tapi ini juga salah saya sendiri percaya hal bodoh begitu.

Dengan uang 200rb saya masih harus kumpulin Poin di 2 aplikasi yang ga jelas, yang dimana kadang walaupun udah complete install aplikasi dan main aplikasi selama 15 menit, tetep ga dapet Poin nya. Cuma buang-buang kuota.

Jadi intinya, saya dapet ga koin line setelah bayar 200rb? NOPE. NOT AT ALL.

Hal lain lagi mengenai aplikasi Appnana dan freemyapps, kedua apliksi itu butuh invite orang lain untuk dapat poin gede.
Makanya si penjual, jualin Panel koin line, yang link downloadnya, udah ada kode invite dia, jadi semakin banyak reseller yang dia dapet, semakin banyak poin invite dia, semakin dia kaya dan kamu sengsara.
Bener-bener ga nyangka. Ada orang yang pinter banget jualin hal kayak gt. JUALIN KODE INVITE DIA SENDIRI.

Terus gimana biar dapet poin banyak buat beli koin line?
JUAL PANEL KOIN ITU KE ORANG LAIN.
Dengan kata lain, lagi-lagi, menjerat orang supaya jadi sama sengsaranya kayak kita.

Penutup :

Bener-bener ga ngerti, kenapa orang jaman sekarang suka egois. Saat g jual panel koin line yang sebenernya adalah link invite Appnana dan freemyapps akun g, g bakal dapet banyak poin, iya, tapi hati nurani g ga sanggup buat bertindak seegois itu. Karena nanti, orang yang beli panel koin ini akan merasakan penyesalan yang sama kayak g, akan menghabiskan banyak waktu secara percuma untuk mengumpulkan poin, dimana akhirnya mereka akan stuck ditempat yang sama kayak g, yaitu bahwa mereka harus dapat lebih banyak invite.

Bayangkan, untuk satu gift voucher 100rb atau $10 butuh 40 ribu poin di appnana. Donwload offer aplikasi di appnana cuma dapat maksimal 5000poin, itu pun sedikit sekali offernya, kebanyakan hanya 800 poin. Belum lagi kalau dipikir, ya ampun itu aplikasi appnana dan freemyapps gratis, dan udah untung orang mau pake kode invite lo, lo masih tega jualin ke orang polos yang ga tau apa-apa.

Terus Voucher 100rb cuma bisa buat beli berapa koin line?
Tapi kok si penjual bisa beli sampai 5000 koin? Ya dengan cara cari reseller panel koin tadi, alias jual kode invite sendiri.

Udah gitu suruh tawarin ke teman saya aja dulu. Haha. Dipikir saya ga waras apa, GA MUNGKIN SAYA TEGA JUAL 200RB LINK KODE INVITE SAYA SENDIRI KE TEMEN SAYA. TEMEN MACAM APA JERUMUSIN TEMEN SENDIRI KE HAL PALING BODOH SEDUNIA KAYAK GITU.

Jadi di akhir kata, cukup berenti di saya aja siklus pencari reseller Aplikasi dan Panel koin.

Please buat penjualnya, sadar, jangan maunya untung terus, pikir udh berapa ratus reseller yang akhirnya cuma bisa baca-naca di grup doang, karena udah paid promote ratusan ribu juga ga ada yang nyantol. Kalo emang mau cari reseller secara jujur jelasin sistem nya dengan jelas dan detail. Jangan bilang aplikasi penghasil koin ga taunya orang harus mati-matian kejar poin buat dapet koin. Bagi saya ini bener-bener penipuan. Penipuan yang bahkan di buat ber grup-grup. Dan membuat kita mau ga mau menjerat orang lain terus dan terus.

Terima kasih udah baca. Maaf kalo salah tempat dan lebih kayak curhat, kalo bisa tolong sebar sebanyak mungkin. Biar ga ada lagi yang terjerat penipuan berkedok reseller ini.

Edit : Banyak yang ga ngerti > < sorry

Lebih jelasnya Reseller aplikasi itu kayak yang dijelaskan disini.
Diubah oleh thetruthspeak 19-01-2016 05:19
berje
berje memberi reputasi
1
9.2K
40
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.