Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aulieaAvatar border
TS
auliea
Gafatar Disebut Ingin Bangun Kota Mandiri di Kalimantan


Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) merupakan gabungan antara beberapa organisasi menjadi satu, yakni Lembaga Kerasulan, Isa Bugis, NII, Alqiadah Al Islamiyah dan Komar (Komunitas Millah Abraham). Dengan kamuflase kegiatan sosial, mereka berhasil merekrut banyak anggota. Bahkan mereka mempunyai hibah lahan 5.000 hektare di Kalimantan dan akan membangun kota mandiri.

"Gafatar ini berkembang cukup besar, bahkan mereka mendapatkan hibah tanah di Kalimantan itu sekitar 5.000 hektar yang direncanakan untuk 5.000 kepala keluarga yang mereka klaim sebagai kota mandiri," kata Ken Setiawan (40) pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center saat berbincang dengan detikcom beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hibah lahan 5.000 hektar tersebut didapatkan dari kepala suku di Kalimantan. Bahkan lahan tersenut terus dikembangkan semakin luas.

"Sekarang sudah ada daerah khusus, jadi misal orang dari Jogja ya di situ semua orang dari Jogja, dari Bandung ya semua dari Bandung," ungkapnya.

Dia mengungkapkan jika dirinya sempat kaget saat mendengar Gafatar menggelar acara nasional di Balai Sudirman dan menyatakan tidak takut jika mereka ditolak di Jawa dan beberapa daerah lain di Indonesia.

"Waktu acara nasional di Balai Sudirman saya kaget karena mereka mengatakan walaupun kita ditolak di Jawa, dan beberapa daerah di Indonesia kita tidak takut, kita akan angkat kaki karena kita sudah punya kota mandiri yang siap untuk menampung orang-orang yang mempunyai pemikiran untuk berubah dari pada kita tinggal di negara yang carut marut dengan Undang-Undang yang tidak jelas sementara rakyatnya ketika bermasalah dgn hukum," ujar dia.

Dia menjelaskan jika Gafatar sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari bentuk kekecewaan terhadap pemerintah tersebut.

"Mereka kan orang-orang yang kecewa, kecewa dengan hukum, makanya mereka sudah menyiapkan orang-orang hukum, mereka kecewa dengan kesejahteraan, makanya sudah menyiapkan pola-pola kesejahteraan," ujarnya.

Sumber: http://news.detik.com/berita/3121065...-di-kalimantan

Komentar: Barisan sakit hati....pengen makar...
0
2.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.