politicusAvatar border
TS
politicus
Jakarta Bisa Seperti Singapura Bila Ahok Jadi Gubernur Lagi
Jakarta berpotensi bisa berkembang dan maju seperti Singapura. Lingkungan kota di Singpura sangat cantik, tertata denggan baik dan aman. Jalanan tidak macet, serta pedestriannya bagus dan fungsional.

Menurut Gurubesar ilmu politik Nazaruddin Sjamsudin, Singpura bisa seperti itu karena hukum benar-benar ditegakkan. Kalau ada warga dan pendatang berani melanggar hukum, minimal akan kena denda.

"Karena itu org sering memplesetkan julukan Singpaura a fine city, kota cantik menjadi kota denda. Ancaman denda yang mahal ada di mana-mana," ungkap Nazaruddin.

Hukum di Singapura sangat ketat. Orang Indonesia yang datang ke Singapura pun menjadi sangat taat hukum. Di Singapura, hukum memang tak pandang bulu. 

"Dulu pernah ada bocah AS mencoret-coret mobil oran di parkiran, dia kena ancaman hukuman cambuk. Kedubes AS protes keras lantaran warganya itu belum dewasa. Pemerintah Singapura cuek saja. Sang anak tetap dicambuk," kata Nazaruddin.

Nazaruddin, melalui akun twitter-nya pagi ini (Minggu, 17/1) pun percaya, Jakarta bisa seperti Singpaura bila Basuki Tjahja Purnama kembali terpilih lagi dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

"Saya perkirakan, nanti Jakerta akan diperindah. Daerah kumuh akan dihapus, di sana nanti akan dibangun high rising apartments. Mobil dan bis tidak boleh lagi parkir di trotoar seperti sekarang. Tukang jualan dan bangunan-bangunan yang tidak pantas ada di sana akan digusur," ungkap Nazaruddin. [ysa]


http://m.rmol.co/news.php?id=232201


mirip jokowi cara-caranya "Jakarta akan bebas macet dan banjir bila jokowi presiden" . itu sudah emoticon-Traveller


Yg diluar DKI, tolong tetap bantu warga DKI, krn bisa saja kedepannya ahok menjadi bencana buat kalian seindonesia (nyapres)
Diubah oleh politicus 17-01-2016 14:29
0
5.8K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.