babelapakAvatar border
TS
babelapak
Mengenal White Coffee Dari Beberapa Negara
Mengenal White Coffee Dari Beberapa Negara






[HT ke-19 ] Trims momod dan Kaskuser sejagat trit ane udah jadi hate
emoticon-Big Grin


Kopi, dalam seduhan dengan harum yang ciri khas tentu
membuat penggemar kopi tak bisa menolak bila mereka di tawarkan. Seperti kita ketahui, sebagian besar manusia dewasa menyukai minuman berwarna gelap ini. Kata kopi sendiri awalnya berasal dari bahasa Arab: قهوة‎ : qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai minuman berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata kopi yang dikenal saat ini.


Indonesia merupakan salah satu negara yang berhasil menjadi penghasil biji kopi dengan kualitas terbaik, serta berprestasi sebagai negara urutan ke empat dalam catatan negara yang memproduksi kopi di dunia. Seperti jenis Kopi luwak, kopi luwak diolah dengan mengambil bagian yang tidak dicerna oleh hewan luwak (yakni biji kopi tsb) dan keluar bersama kotorannya. Tapi Luwak hanya memakan biji kopi dengan kualitas tinggi, yang dapat dirasakannya dengan indra penciumannya. Oleh karena itu, cita rasa dari kopi luwak pun sangat tinggi, yang menjadikannya kopi dengan harga tertinggi di dunia, dengan perbandingan berkali-kali lipat dari jenis biji arabika dan robusta biasa.

Ada empat jenis kopi yang telah ada didunia yakni Jenis Robusta, Arabica, Luwak dan Liberika. Lalu dari mana dan jenis apa sebetulnya White Coffee berasal? White Coffee bukanlah jenis kopi, dan benar-benar tidak berwarna putih, namun hasil dari beragam modifikasi yang membuat kopi ini menjadi lebih terang-bukan hitam lagi, ada juga yang mencampurkan dengan creamer, tergantung daerah atau negara yang membuatnya. Nah Gan and Sis dibawah ini akan ane jelaskan jenis minuman White Coffee di beberapa negara, semoga menambah wawasan kita semua. Selamat membaca!





AMERIKA SERIKAT



Quote:







LIBANON



Quote:







MALAYSIA



Quote:






INDONESIA



Quote:



★ ★ BONUS ★ ★



TIPS MEMBUAT KOPI TUBRUK YANG PERFETC!
( Cara Tradisonal )

Spoiler for :


TIPS MEMBUAT WHITE COFFEE YANG MAKNYUS
(Rahasia Keluarga nih Gan)

Spoiler for :


Spoiler for Coffee Freak:



PENUTUP

Demikianlah Gan and Sis threat ane yang membahas tentang White Coffee yang kini sudah kita ketahui bahwa White Coffe bukanlah benar-benar terbuat dari asli kopi putih. TS sadar masih banyak kekurangan, sudi kiranya kaskuser memberikan masukan dan saran agar thread ini semakin lengkap. Sebelum dan sesudahnya ane ucapkan terimakasih.



~ ๑ஜ۩۞۩ஜ๑~
TERIMAKASIH ANE KEPADA
sumur 1,sumur 2, sumur 3, sumur 4, sumur 5, sumur 6,



MAMPIR DI THREAD KOLEKSI ANE YANG LAIN GAN:

Rangkuman LINK Hot Thread
★ Babelapak ★








Diubah oleh babelapak 18-01-2016 00:21
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
37.9K
275
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.