Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kazu.toAvatar border
TS
kazu.to
Hal-hal tak terlupakan zaman sekolah
Hal-hal tak terlupakan zaman sekolah
ANAK SIAPA INI OVERDOSIS HOROMON ESTEROGREN?

Menurut saya zaman yg paling indah dan cerah ya masa sekolah, dimana tujuan hidup masih makan, main, tidur, dan "kadang" belajar. Pada zaman itu pulang sekolah ke candi naik T-rex, sorenya berburu brontosaurus pake kapak batu, dan kalau mau ulangan bakal baca-baca prasasti.

Intinya zaman itu nggak perlu mikir mau makan apa, mau ngerjain apa, nggak mikir harga bensin naik jadi berapa, dan yg paling penting isi dompet sisa berapa. Yakk mumpung masih nempel dikepala inu dia hal-hal absurd zaman sekolah yg nggak terlupakan. Cekidott!

1. Guru killer

Walaupun nggak sekiller dosen pembimbing gw sekarang, menurut gw mereka tetap killer dizamannya. Dari telat dikit disuruh push up, nggak ngerjain pr dijemur dilapangan, sampai kena jurus pematah jari gara-gara nggak ngerjain tugas. Mungkin semua salah dimata beliau. Spesies guru ini pasti ada di setiap sekolah kalian.

Zaman itu pas komnas anak belum sepopuler sekarang, mereka menggila dengan jeweran atau ngehajar pake penggaris kayu meteran. Dendam itu terus tumbuh yang akhirnya nggak terbalaskan sampai gw lulus. Sampai dendam itu luntur dan sekarang sadar kalau harusnya gw bertrimakasih sama mereka, selalu ada pesan positif dibalik merahnya kuping karena jeweran mereka. So introspeksi diri ajalah. . .

2. Temen Caper
Bel pulang sekolah 5 menit lagi bunyi. Guru sudah mulai menutup buku paketnya. Kalian pun udah mulai masukin buku-buku kalian ke dalam tas. Di saat kalian sudah siap mau pulang, tiba-tiba guru nanya, "Sudah cukup jelas?"
"Sudah!" Tentu semua kompak ngejawab gitu demi bisa pulang cepet.

Tapi....."Pak.. Saya mau nanya~" Seseorang mengangkat tangannya sambil membetulkan posisikacamata. Sebut saja Supri.

Orang-orang kayak gini pasti pernah kalian temui, spesies yg lebih menjengkelkan daripada guru killer. Berkat pertanyaan Supri, akhirnya guru pun kembali buka buku paketnya, terus ngulang ngejelasin materinya dari awal. Pulang cepet pun gagal, justru jam pulangnya malah molor. Anak-anak sekelas, emosinya udah sepanas kompor.


3. Deadline PR
Dulu, gw suka sengaja dateng lebih pagi ke sekolah. Bukan karena gw rajin, tapi biar bisa nyontek PR milik teman yang dianggep paling pinter di kelas. Kadang, misi itu sukses karena banyak temen lain yang belum ngerjain, jadinya malak PR teman yang pinter itu rame-rame.

Tapi kadang, misi itu gagal. Suatu hari, si pinter ini bilang belum ngerjain PR juga karena ketiduran. Kita pun sepakat bareng-bareng buat nggak ngerjain PR itu.Beberapa saat kemudian, guru masuk kelas. Pelajaran berjalan sesuai jadwal. Hingga jam pelajaran mau abis, guru itu belum menanyakan soal PR. Kita semua bernafas lega. Di saat guru menutup pertemuan hari itu.

Tiba-tiba si pinter ngangkat tangan,"Pak.. Saya mau mengumpulkan PR yang sudah saya kerjakan."Yap.. Guru pun jadi inget kalo kita punya PR yang harus dikerjain. Kebetulan,guru ini adalah guru killer. So, dia bikin peraturan, siapapun yang nggak ngerjain PR, bakal digoreng pake oli bekas. Yooottttt si Pintar itu adalah si Supri. Biasanya, kalo abis kejadian gitu, jasad Supri kita kibarkan di tiang bendera.

4. Razia Sekolah
Setiap hari Senin, di sekolah gw dulu selalu ada upacara bendera "kalau lapangan nggak banjir".
Nah, yang paling nggak ngenakin dari upacara bendera bukanlah berdiri selama satu jam di bawah terik matahari pagi. Tapi, razia rambut, dasi dan topi. Iya, dulu biasanya kalo lagi upacara gitu, guru suka tiba-tiba nongol sambil narik satu-satu siswa yang rambutnya dianggap gondrong. Guru juga narik siswa-siswa yang lupa nggak make dasi dan topi. Yang lupa nggak make dasi dan topi, biasanya dijemur di lapangan upacara sampe jam kedua. Yang rambutnya gondrong, biasanya dicukur pake pisau daging.Dengan peraturan sekolah semacam itu, gw sempat nyesel kenapa nggak buka rental topi dasi pas upacara. Kan lumayan buat es teh om ian gahaha


Yup.. Kayaknya itu aja dulu yang bisa kita bahas sekarang. Semoga hal-hal di atas bisa membangkitkan nostalgia kalian. Mau dianggap itu semua adalah perbuatan yang salah, nggak apa-apa. Saat kita muda, kita masih boleh ngelakuin hal-hal yang salah. Biar pas tua ntar, udah ngerti mana yang benar dan salah. Kadang kita emang menyesali perbuatan-perbuatan kita semasa muda.

Oke.. Kalo kalian pernah punya cerita senasib, atau ada poin tambahan tentang hal-hal tak terlupakan selama masa sekolah, silakan share di comment yoo!


Terima kasih untuk waktu dan tenaga yang kalian abisin buat baca postingan ini.

oiyaa kenalin saya kaskuser baru disini jadi mohoooon bantuan yang sebesar-besarnya buat doa, masukan, dan ratenya.
Satu lagii buat kamu-kamu yang mau liat postingan gw lebih lengkap add aja official account line it's Van di ( @oho3427y )
jgn lupa bantu like and share di line kamu

Byee! Have Van! emoticon-Blue Guy Peace

Wassalamualaikumwarahmatullahi Wabarakatuh
Diubah oleh kazu.to 17-01-2016 02:05
0
1.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.