Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Dota 2
  • Tim Dota 2 Indonesia Lakukan Aksi Memalukan di Shanghai Majors !

kinyumAvatar border
TS
kinyum
Tim Dota 2 Indonesia Lakukan Aksi Memalukan di Shanghai Majors !
Agan, sista, mimin, dan momod. Ane mohon perkenankanlah ane menyebarkan informasi nyang baru ane dapet tentang Dota 2 Championship.

Ane nemunye awalnye search digoogle tentang berita terbaru nya The Shanghai Majors Championship. Nemu beberapa website nyang nulis tentang update nya.

Spoiler for Poto - potonye cekidot gan::


Cekidot inponye;

- Pertama dari: GGCampusDotCom/Blog,

Tim Dota 2 Indonesia Lakukan Aksi Memalukan di Shanghai Majors !

Dota 2 yang semakin hari hype terus meningkat baik ketenaran dan semakin banyak jumlah pemainnya ini terbilang sangat sukses. Mungkin kamu telah mengetahui tiap tahunnya Valve mengadakan Tournament dengan hadiah yang menyentuh angka jutaan dollars, biasa disebut The Dota Majors Championship.


Beberapa waktu yang lalu, setelah The Frankfurt Major Championship sangat sukses diselenggarakan, maka lanjutannya ada Dota 2 The Shanghai Major Championship, China. Akan tetapi, terdapat perbedaannya dari turnamen sebelumnya, yaitu Valve mempersilahkan tim - tim DOTA 2 yang belum populer atau biasa disebut Underdog Team untuk ikut serta berkompetisi kali ini.


Lampu hijau dari Valve kepada seluruh pemain Dota 2 ini merupakan sebuah kesempatan sangat besar dan mungkin terbilang jarang, maka dari itu tim - tim Underdog diseluruh dunia bahkan di Indonesia pun langsung memanfaatkannya.


Walau demikian, peluang yang sangat besar untuk Indonesia dikenal kancah game International malah tidak dimanfaatkan dengan sangat baik oleh salah satu Dota 2 Team Indonesia yaitu RISE.CAT. Dalam website JagatPlayDotCom yang ditulis oleh Pladidus Santoso, saat kualifikasi berlangsung, RISE.CAT bertarung menghadapi tim Dota 2 asal India bernama Team Elunes.


Tim Dota 2 Indonesia Lakukan Aksi Memalukan Di The Shanghai Majors Championship !


Saat pertandingan berlangsung, Team Ellunes terpaksa untuk menghentikan sejenak (pause) pertandingan karena masalah koneksi internet yang dialaminya. Merasa ada kesempatan, tim RISE.CAT secara sepihak melanjutkan pertandingan dengan melancarkan aksi Unpause. Saat Unpause berlangsung, secara membabi buta mereka menghancurkan barracks dari tim lawan.


Adanya peluang besar ini pastinya langsung dimanfaatkan oleh tim-tim Underdog Dota 2 seluruh dunia termasuk Indonesia. Sayangnya kesempatan emas kali ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh salah satu tim Dota 2 Tanah Air yakni RISE.CAT. Bukannya berjuang untuk mengalahkan lawan, tim ini justru melakukan tindakan kecurangan yang sangat memalukan.


Aksi memalukan ini tentunya menarik perhatian. Berbagai protes atas aksi ini pun dilancarkan kepada panitia. Berdasarkan laporan dan juga berbagai bukti yang ada, kemenangan tim Dota 2 RISE.CAT pun dianulir oleh para panitia. Beruntung bagi RISE.CAT, masih diberi kesempatan untuk bertanding di babak kualifikasi gelombang kedua.


Mental seperti inilah yang wajib diperbaiki untuk team - team Indonesia bila ingin maju di ranah International. Bukan hanya ditujukan untuk satu atau dua team yang telah atau sedang mengikuti bahkan baru mau ikutan pun, mental players perlu diperhatikan dan dilatih lebih baik lagi. Kalau menurutmu, melihat aksi tidak sportifnya tim Dota 2 tersebut bagaimana ?



- Ke Dua Dari: JagatPlayDotCom,

Tim DOTA 2 Indonesia Jadi Fokus Perhatian Karena Aksi Memalukan!

Hanya satu turnamen raksasa setiap tahunnya? Terlepas dari pencapaian luar biasa, bahkan dengan hadiah yang menyentuh angka belasan juta USD, iklim seperti ini tentu saja tidak sehat untuk DOTA 2 – game kompetitif populer yang berada di bawah bendera raksasa Valve. Oleh karena itu, mereka mulai berusaha untuk mendistribusikan perhatian ke lebih banyak turnamen sepanjang tahun selain The International, sebuah turnamen yang mereka sebut sebagai “Majors”. Setelah kesuksesan Frankfurt Major yang menobatkan tim baru – OG sebagai pemenang dengan hadiah USD 3 juta, kini DOTA 2 siap beralih ke Majors selanjutnya – Shanghai Majors yang akan diselenggarkan di China tengah tahun ini. Sayangnya, ia harus dimulai dengan berita memalukan dari Indonesia itu sendiri.

Valve sendiri sudah mengumumkan tim mana saja yang berhak atas undangan langsung untuk berkompetisi di event yang satu ini, sekaligus menentukan siapa saja yang akan bertarung demi spot terbatas lainnya. Menariknya lagi? Mereka juga membuka kualifikasi terbuka untuk tim “tanpa nama” yang hendak menggapai mimpi mereka untuk bertempur di kancah internasional. Salah satunya adalah RISE.CAT – tim DOTA 2 dari Indonesia. RISE.CAT menjadi bahan pembicaraan hangat di beragam komunitas DOTA 2 selama 24 jam terakhir ini. Bukan karena sebuah aksi keren, tetapi sebuah sikap tidak professional yang membuat mereka dicemooh di dunia maya.

RISE.CAT - tim DOTA 2 Indonesia melakukan tindakan memalukan di kualifikasi Shanghai Majors kemarin.
RISE.CAT – tim DOTA 2 Indonesia melakukan tindakan memalukan di kualifikasi Shanghai Majors kemarin.
Bertarung dengan Team Elunes dari India, RISE.CAT melakukan sebuah aksi memalukan. Mereka secara pihak melakukan aksi Unpause / melanjutkan permainan ketika kelima anggota Team Elunes mengalami masalah teknis dan terputus dari permainan. Tindakan unpause sepihak ini dilanjutkan dengan tanpa malu, menghancurkan barracks Team Elunes begitu saja. Gelombang protes mengemuka dan laporan ke panitia Shanghai Majors pun gencar dilakukan. Untungnya, sang penyelenggara event cukup peka dan tanggap terhadap masalah ini. Dengan bukti yang ada, kemenangan RISE.CAT secara resmi dianulir tetapi tetap dibolehkan untuk ikut di kualifikasi kedua.

Ini tentu saja menjadi sebuah kejadian yang sangat disayangkan, apalagi mengingat betapa “hausnya” kita untuk sebuah pengakuan internasional, apalagi ketika membicarakan talenta-talenta gaming dalam negeri yang belum sepenuhnya digali. What a shame..



- Ketiga Dari: IndonesiaamersDotCom,

Kualifikasi Shanghai Major Dikotori Aksi Curang Tim Dota 2 Indonesia!

Setelah sukses menggelar turnamen The Major di Frankfurt beberapa waktu yang lalu, Valve akhirnya memutuskan untuk melanjutkan turnamen ini di Shanghai, China. Berbeda dengan turnamen yang lainnya, untuk kali ini Valve mempersilahkan berbagai tim Dota 2 yang belum populer untuk ikut serta berkompetisi di turnamen ini.

Adanya peluang besar ini pastinya langsung dimanfaatkan oleh tim-tim Underdog Dota 2 seluruh dunia termasuk Indonesia. Sayangnya kesempatan emas kali ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh salah satu tim Dota 2 Tanah Air yakni RISE.CAT. Bukannya berjuang untuk mengalahkan lawan, tim ini justru melakukan tindakan kecurangan yang sangat memalukan.

Seperti yang dilansir Indonesiaamers dari laman Jagatplay (4/1/2015), saat kualifikasi berlangsung, RISE.CAT bertarung menghadapi tim Dota 2 asal India bernama Team Elunes. Saat pertandingan berlangsung, Team Elunes terpaksa untuk menghentikan sejenak (pause) pertandingan karna masalah koneksi internet yang dialaminya. Merasa ada kesempatan, tim RISE.CAT secara sepihak melanjutkan pertandingan dengan melancarkan aksi Unpause. Saat Unpause berlangsung, secara membabi buta mereka menghancurkan barracks dari tim lawan.

Aksi memalukan ini tentunya menarik perhatian. Berbagai protes atas aksi ini pun dilancarkan kepada panitia. Berdasarkan laporan dan juga berbagai bukti yang ada, kemenangan tim Dota 2 RISE.CAT pun dianulir oleh para panitia. Namun untungnya, tim ini masih diberi kesempatan untuk bertanding di babak kualifikasi gelombang kedua.

Attitude sebuah tim beserta para playernya memang sangat dibutuhkan apalagi disebuah turnamen berkancah Internasional. Well, bagaimana menurut kalian akan aksi tim Dota 2 yang satu ini?


- Ke Empat Dari: BeritaTeknologiDotCom,

Melalukan Tindakan Memalukan Saat Turnamen, Tim DOTA 2 Asal Indonesia Jadi Pusat Perhatian

Turnamen game saat ini bukanlah hal yang ecek-ecek karena sekarang, turnamen game adalah suatu yang prestis. Apalagi turnamen internasional yang resmi, dengan hadiah yang mencapai ratusan juta Rupiah. Salah satu game yang sering dijadikan turnamen di berbagai belahan dunia ini adalah DOTA 2. Siapa yang tak mengenal game MOBA ini? Game dengan berbagai pilihan hero dan item ini, dari waktu ke waktu tidak pernah kehabisan atau kekurangan pemain.

Dengan hadiah yang nominalnya tidak sedikit tersebut, membuat para tim untuk berlomba-lomba untuk dapat memenangkan hadiah tersebut. Sayangnya, untuk menempuh kemenangan tersebut, berbagai cara dilakukan, termasuk aksi curang. Seperti yang diberitakan oleh Jagat Play, Senin (4/1/2015), dimana pada ajang The Shanghai Major, yang dilaksanakan di Shanghai, salah satu tim dari Indonesia, Rise.Cat, melakukan aksi yang sangat memalukan.

Tim yang dihadapi Rise.Cat pada babak kualifikasi adalah tim asal India, Elunes. Bukannya digunakan sebagai peluang mencari nama pada turnamen ini, Rise.Cat justru melakukan aksi curang. Hal ini bermula saat tim Elunes merasakan ada yang tidak beres dengan koneksi mereka, sehingga masalah teknis ini membuat tim asal India tersebut menghentikan jalannya permain sejenak (pause), bahkan sempat terputus sambungannya.

Aksi melakukan tim Rise.Cat dengan unpause jalannya pertandingan disaat lawannya sedang mengalami masalah koneksi
Aksi memalukan tim Rise.Cat dengan unpause jalannya pertandingan disaat lawannya sedang mengalami masalah koneksi
Bukannya menunggu, tim Rise.Cat justru memanfaatkan peluang ini, dengan tanpa rasa malu melanjutkan (unpause/resume) pertandingan, dan menyerang secara membabi buta hingga ke barracks tim Elunes. Merasa dicurangi, Elunes melakukan protes keras dan akhirnya kemenangan dengan cara memalukan dari tim Rise.Cat ini dianulir. Entah kenapa Rise.Cat masih diperbolehkan untuk mengikuti kualifikasi kedua.

Hingga sekarang, banyak yang mencemooh tindakan memalukan tim Rise.Cat, apalagi di kancah internasional dan membawa nama baik negara kita tercinta ini, Indonesia. Tidak hanya di grup, di salah satu forum seperti Reddit pun banyak yang menentang aksi dari Rise.Cat, dan ingin tim tersebut di-banned alias dilarang untuk mengikuti kompetisi DOTA 2 manapun.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa Major sendiri adalah turnamen yang diadakan oleh Valve, yang dapat diikuti oleh tim dari berbagai negara, yang masih belum memiliki nama di kalangan gamer. Tentu turnamen ini berbeda dengan The International yang telah berlangsung pada pertengahan tahun lalu, karena pada turnamen ini diikuti oleh tim papan atas yang sangat profesional. Sebelumnya turnamen Frankfurt Major yang bertempat di Jerman, berjalan dengan lancar dan menobatkan tim OG sebagai pemenangnya. Yang lebih mencengangkan lagi, hadiah yang dibawa pulang oleh OG ini senilai 3 juta USD atau setara dengan 41 miliar Rupiah.

Masih tahap kualifikasi aja udah melakukan kecurangan, gimana mau jadi gamer profesional nih kalo begini caranya. Apalagi membawa nama baik negara Indonesia, yang pastinya membuat citra buruk gamer Indonesia sendiri.


Quote:


0
7.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dota 2
Dota 2KASKUS Official
2.8KThread2.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.