kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Mengapa Rilisan Fisik Masih Menjadi Pilihan Asik?
Salam super Agan-Agan!


Kali ini ane mau bahas soal musik. Buat Ane, musik itu udah semacam soudtrack kehidupan, mungkin agan-agan juga mengalami hal yang sama seperti ane, di mana setiap moment-moment dalam hidup Agan semacam ada soundtracknya gitu. Ceileh. Uhuy.

Kali ini ane lagi gak mau bahas lagu-lagu kenangan ane sih gan, gak penting juga buat agan-agan emoticon-Wakaka. Tapi ane mau bahas mengenai koleksi ane gan. Karena kecintaan ane dengan musik, terutama musik Indonesia, ane termasuk salah satu orang yang masih suka ngoleksi rilisan fisik, semacam cd atau kaset gitu maksudnya gan. Vinyl juga termasuk sih, tapi ane gak koleksi vinyl karena ane ga punya playernya, dan itu agak kemahalan buat ane, hehehe.



Di era sekarang yang serba digital ini, ane amati kalo orang-orang udah jarang beli cd (kalo kaset emang udah jarang juga yang produksi sih). Para musisi juga udah pada merilis album mereka dalam wujud digital, mungkin karena ngeliat pasarnya juga sih gan. Karena orang juga udah mulai beli lagu dalam format digital, lebih cepat, simpel, mudah, dan bisa langsung di-play juga di hpnya. gak heran sih, kalo beberapa gerai toko cd terkenal akhirnya menutup tokonya.



Spoiler for berita:


Nah, kalo ane sendiri, masih suka banget beli rilisan fisik. Kenapa? Ane punya beberapa alasannya.


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia beberapa alasan mengapa ane masih suka beli album fisik daripada digital.Ya, sebenarnya semua ada plus minusnya gan, ane cuma sharing pendapat pribadi ane aja.
emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio

Kalo agan sendiri, lebih suka beli yang mana? Saran ane, yang mana pun asal jangan bajakan ya Gan!




UPDATE GAN

komen agan-agan yang ane angkut ke pejwan adalah mereka yang masih menghargai rilisan fisik. Bukan berarti beli digital jelek yah gaaaan.

Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Nah itu dia beberapa kaskuser yang sepaham ama ane. Kalo mau pamerin cd kesayangannya juga boleh, ntar ane angkut ke pejwan.

buat Agan-agan yang bingung karna toko cd pada tutup, bisa pm ane nanti ane bisikin toko online yg jualan cd langganan ane. Terus dukung musisi kesayangan agan ya!
Diubah oleh kucingbudukan 18-01-2016 16:21
0
31.6K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.