• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Kisaran Harga Mobil, Tas & Sepatu Polisi di tengah teror Sarinah

rikysanriaAvatar border
TS
rikysanria
Ini Kisaran Harga Mobil, Tas & Sepatu Polisi di tengah teror Sarinah






Spoiler for bukti ni repost:


Assalamualaikum wr.wb


setelah sekian lama ane udah lama ga ngetrit lagi, akhirnya sekarang bisa luangin waktu buat bikin trit, mudah-mudah2an bermanfaat buat agan-aganwati sekalian

Oke langsung aja, mengingat masih hangat berita teror yang kemarin ada di sarinah, banyak sekali berita-berita baru bermunculan, mulai dari "Tukang Sate yang tetap Jualan" meski dekat dengan aksi teroris tersebut, ada juga "tagar #PolisiGanteng" dan lain sebagainya.
mungkin ada salah satu thread yang di buat agan kaskuser disini, namun tidak membahas lengkap dengan harga mobil yang menjadi tamennya, disini ane tambaahin untuk item mobil ini




Spoiler for INI YANG BAKAL ANE BAHAS:

Spoiler for PEMBAHASAN PERTAMA:




SERAMBINEWS.COM, JAKARTA – Menilik kejadian teror Sarinah (14/1) tampak beberapa mobil tahan peluru dengan spesifikasi khusus diterjunkan guna membantu penanganan.
Sebenarnya berapa harga mobil antipeluru tersebut?

Hadirnya mobil antipeluru patut diapresiasi, mengingat ancaman teror kian nekat, sehingga diperlukan teknologi yang modern guna menghadapi ancaman.
Salah satunya adalah Toyota Land Cruiser 100 terlihat menjadi tameng bagi polisi ketika berhadapan dengan kelompok teroris.
Sebagai gambaran sebetulnya mobil sejenis Toyota Land Cruiser100 merupakan mobil sipil yang dijual bebas.
Bedanya mobil yang digunakan aparat kepolisian telah dimodifikasi untuk kebutuhan khusus, yakni dilengkapi material anti peluru.
Berapa harga mobil yang telah dimodifikasi dengan fitur anti peluru?

Menurut arsip OTOMOTIFNET, yang merujuk pada sebuah situs untuk satu unit Mercedes-Benz S600 Guard bisa ditebus sekitar Rp 5-6 miliar (ditahun 2004).
Sementara Toyota LC pada tahun 2004 dijual seharga Rp 1,9 miliar alias lebih mahal Rp 700 juta dari yang biasa.
Nah, kalau mengadopsi Armormax pada Toyota Kijang Innova, harga bahannya saja bisa 3-4 kali harga baru mobilnya.
Artinya kalau diproyeksikan harga saat ini nilainya bisa lebih mahal lagi mengingat materialnya yang harus impor.
Menurut data dari salah satu situs penjual mobil armored dari Amerika Serikat.
Tampak dijual Toyota Land Cruiser 106 armored dipasarkan seharga 150 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 2,1 miliar.
Harga tersebut belum termasuk biaya shipping, dengan estimasi tambahan 15 ribu dolar Amerika atau Rp 210 juta.
Bahkan bisa lebih setelah dihitung dengan pajak-pajak yang berlaku di Indonesia. (*)
Spoiler for PENAMPAKAN MOBIL 1:

Spoiler for PENAMPAKAN MOBIL 2:
Spoiler for PENAMPAKAN MOBIL 3:

Spoiler for PENAMPAKAN MOBIL 4:


Itu gan mengenai mobil yang jadi tameng waktu kemarin ngelawan teroris, ingat ya bukan mobil biasa hehehe,
ookeee lanjut, mungkin itu untuk informasi mobil yang jadi tameng, selanjutnya ane bakalan bahas item yang gak kalah penting juga yang jadi pembahasan para natizen di dunia maya, lalu apa item yang dimaksud itu, baca sampai beres yaa gaan emoticon-Smilie




Spoiler for PEMBAHASAN KEDUA:


Aksi terorisme baru saja mengguncang warga Jakarta. Peristiwa mencekam berupa pelemparan bom dan baku tembak terjadi di pusat Kota Jakarta, tepatnya area Sarinah, Thamrin.

Kepolisian telah mengonfirmasikan bahwa ISIS berada di balik teror mencekam tersebut. Sebanyak 7 orang yakni 5 orang pelaku teror, seorang warga negara Kanada dan seorang warga negara Indonesia meninggal akibat serangan aksi tersebut.
Berbagai aksi penumpasan terorisme oleh aparat keamanan diabadikan dalam jepretan foto karya masyarakat maupun hasil jurnalistik. Di tengah mencekamnya kondisi Jakarta pada Kamis (14/7), ternyata perhatian masyarakat tidak hanya fokus pada kondisi mencekam dan aksi aparat saat itu.

Beredar satu foto yang menunjukkan aksi pengintaian aparat Kepolisian yang hendak mencari celah melumpuhkan pelaku teror. Tatapan mata para pecinta barang-barang dengan merek ternama langsung tertuju pada hal lain. Alih-alih memperhatikan jepretan aksi petugas keamanan, sebagian mata justru tertarik menelisik sepatu dan tas yang digunakan kedua polisi dalam foto tersebut.
Spoiler for ini item yang dimaksud:

Apabila kedua petugas kepolisian itu benar menggunakan sepatu dan tas merek ternama, maka model dan merek tas yang digunakan serupa dengan ransel bermerek Coach, sepatu merek Adidas dan sneakers merek Gucci.

Bintang Alzeyra (36) seorang Personal Shopper asal Indonesia yang menetap di Austria sejak tahun 2005 dan hampir enam tahun menekuni bidang Personal Shopper mengonfirmasikan merek-merek tersebut.

"Coach tasnya, Gucci Sneakers, sama Adidas Sneakers Camouflage," kata Bintang kepada merdeka.com, Jumat (15/1).

Untuk harga, barang-barang tersebut termasuk 'wah'. Bintang merinci sebuah tas bermerek Coach dengan model serupa yang digunakan polisi tersebut, seorang konsumen harus merogoh kocek senilai 272 euro atau sekitar Rp 4.080.000 (kurs Rp 15.000 per euro) per item.

"Kalau Gucci Sneakers kisaran 450-595 euro, pastinya enggak tahu, soalnya modelnya enggak ada lagi di butik. Kalau Adidas Sneakers Camouflage 90 euro," papar Bintang.

Dengan demikian, kisaran harga Gucci Sneakers apabila dikonversi dalam rupiah sekitar Rp 6.750.000 hingga Rp 8.925.000 (kurs Rp 15.000 per euro) per item. Sedangkan untuk Adidas Sneakers Camouflage sekitar Rp 1.350.000 (kurs Rp 15.000 per euro) per item.

"Kalau Adidas keluaran September tahun lalu. Kalau Gucci sama Coach backpack nya aku enggak tahu, kayaknya sudah lama, bisa tahun kemarin atau kemarinnya lagi. Soalnya sudah enggak ada di butik barang-barangnya," jelas Bintang.

Terlepas dari benar atau tidak sepatu dan tas yang digunakan kedua penumpas teroris tersebut termasuk barang bermerek, harga-harga barang bermerek memang fantastis. merdeka.com
Spoiler for gambar 1:

Spoiler for gambar 2:


akhir kata, semoga thread ane ini bermanfaat buat agan-agan sekalian, mohon maaf bila ada penulisan kata yang salah, ane hanyalah manusia biasa emoticon-Smilie

Spoiler for jangan di buka mohon:


Spoiler for SUMBER:
0
4.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.