atandiAvatar border
TS
atandi
Pemerintah Buka Pendaftaran Anggota Kompolnas
TEMPO.CO , Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan membuka pendaftaran calon anggota Komisioner Kepolisian Nasional (Kompolnas). Panitia Seleksi yang mulai bekerja sejak Kamis, 14 Januari 2015, membuka pendaftaran calon anggota Kompolnas.
"Kami berharap sudah bisa menyerahkan dua belas nama calon anggota Kompolnas kepada Presiden 31 Maret 2016," kata Luhut di kantornya, Jumat 15 Januari 2016.
Panitia seleksi ini dipimpin oleh Komisaris Jenderal Purnawirawan Imam Sujarwo sebagai ketua dan Ramli Atmasasmita sebagai wakil ketua. Yenti Garnasih dipilih sebagai sekretaris, sementara itu Sarlito sarwono, Komjen Dwi Prayitno, Irjen Syahrul Mama, Lambok, Irjen Ansyad Mambei dan Neta S. Pane menjadi anggota.
Tugas panitia seleksi, mengumumkan pendaftaran seleksi calon anggota Kompolnas dan mengumumkan kepada masyarakat tentang nama-nama yang telah lolos seleksi administrasi. Proses pendaftaran dimulai pada 14 januari 2016 sampai 12 Februari 2016. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung datang sekretariat Kompolnas di Jalan Tirtayasa 7 No. 20 Jakarta Selatan.
Kriteria menjadi anggota Kompolnas adalah memiliki integritas, memiliki moralitas yang tinggi, memiliki kapabilitas dan memahami tugas pokok fungsi dan peranan dari Kepolisian Republik Indonesia. Panitia seleksi akan memilih enam anggota Kompolnas, tiga dari masyarakat umum dan tiga dari pakar kepolisian.
Luhut berharap dengan seleksi tersebut, pemerintah mendapatkan orang-orang terbaik yang duduk sebagai anggota Kompolnas dan mampu menjadi perwakilan masyarakat yang membantu pengawasan pada kegiatan-kegiatan Kepolisian Republik Indonesia.
ALI HIDAYAT

sumber : m.tempo.co/read/news/2016/01/15/078736498/pemerintah-buka-pendaftaran-anggota-kompolnas
0
534
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.