Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BERlSlKAvatar border
TS
BERlSlK
Rahne Putri, si Seleb Twitt yang Beken Karena Akun Gombalnya

Rahne Putri si Seleb Twitt

Julukan Seleb Twitt melekat pada Rahne Putri. Ya, perempuan kelahiran Surabaya, 24 maret 1986 ini namanya melejit di dunia maya dengan akun twitter yang cukup populer, @anjinggombal

Seperti namanya, akun ini berisi ungkapan gombal seperti "Kamu tahu nggak persamaannya gelas ini sama aku? Sama-sama minta diisi."
Hmm setenar apa sih si Rahne ini? Ketika ditemui Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network) di food court Tebet Indraya Square (TIS), Jakarta Selatan, Kamis (10/01) malam, Rahne putri bercerita banyak soal aktivitasnya melalui aktivitas membuat ungkapan gombal-gombalan itu.

Rahne mengaku sebenarnya tidak begitu suka dengan julukan `seleb twitt'. Agak berlebihan, kata dia. Tapi bagaimana lagi, julukan itu sudah terlanjur melekat pada dirinya.

"Tapi seru kok bersosialisasi dengan banyak orang melalui sosial media. Banyak pengalaman-pengalaman baru yang saya dapat. Tapi yang paling seru ya ketemu teman-teman baru," kata Rahne.

Selain itu, sukses sebagai seleb twitter juga menghasilkan keuntungan lain, misalnya dari sisi materi maupun karier. Dari sisi popularitas, tentu kini Rahne lebih dikenal banyak kalangan, meski pada awalnya ia mengaku tidak pernah ingin menunjukkan jati diri sebagai admin @Anjinggombal.

Bagi Rahne Putri, bikin ungkapan gombal bukan perkara sulit. Apapun yang ada di sekitarnya, bisa menjadi ide untuk membuat kalimat gombal, seperti gombalan `gelas' di atas. Tapi, kata dia, biasanya kalimat semacam itu muncul secara spontan saja.

Akun @Anjinggombal terbentuk secara tidak sengaja, sekitar tahun 2009.
Ini adalah bentuk keisengan Rahne saat merantau dari Malang ke Jakarta. Saat itu, kebetulan Twitter mulai booming di Jakarta.

"Dulu cuma mencoba bermain twitter atas nama pribadi, sambil nyari pola-pola twitter itu seperti apa kemudian follow para selebritis serta pengguna Twitter lain secara random," kata Rahne Putri.

"Lalu ada akun bernama @sepatumerah yang suka ngirimin gombalan dengan hastag di bawahnya #Anjinggombal. Selanjutnya kami sering balas-balasan gombal," katanya.

Lama kelamaan, aktivitas ini semakin dikenal luas. Banyak pengguna twitter yang suka dan ikut bikin ungkapan-ungkapan gombal dan lucu. Kemudian, dibuatlah akun khusus bernama @Anjinggombal.

Saat ini, akun @Anjinggombal sudah mempunyai lebih dari 700 ribu follower.
Bahkan, kumpulan timeline gombalan sudah dibukukan dengan judul `Aku Padamu' diterbitkan oleh Penerbit Bukune. Kata Rahne, seluruh royalti disumbangkan ke yayasan Tunas Cendekia.
dengan tema yang spesifik, misalnya tentang joke, sport, komedi, motivasi atau yang lain."

tribunnews


Diubah oleh BERlSlK 12-01-2013 04:11
0
5.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.