Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Xiaomi Mi 5 akan hadir dalam 2 Varian & Spesifikasi yang Berbeda !

trenteknologiAvatar border
TS
trenteknologi
Xiaomi Mi 5 akan hadir dalam 2 Varian & Spesifikasi yang Berbeda !


Trenteknologi.com -Mulai dari beberapa bulan yang lalu, telah banyak sekali rumor yang membahas tentang smartphone terbaru yang akan diluncurkan Xiaomi yaitu Xiaomi Mi 5, hingga akhirnya secara resmi dikonfirmasi oleh Co-Founder Xiaomi yaitu Liwan Jiang bahwa Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan setelah 8 Februari 2016 mendatang. Namun hari ini terdapat satu lagi kabar terbaru yang menarik tentang smartphone yang digadang-gadang akan menjadi unggulan dari Xiaomi ini. Kabar tersebut yang berasal dari salah satu situs yang beralamat di mydrivers.com, yang menyatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan Mi 5 dalam 2 varian dan spesifikasi yang berbeda yaitu Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Pro. Xiaomi Mi 5 Pro merupakan versi premium dari Mi 5 dan dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Mi 5. Walaupun banyak sekali yang beranggapan bahwa versi premium dari Mi 5 adalah Mi 5 Plus, namun sepertinya nama yang paling mungkin akan digunakan pada Mi 5 versi premium adalah Xioami Mi 5 Pro, karena pada smartphone versi premium sebelumnya Xiaomi juga menggunakan nama Pro (contoh Mi Note Pro).

Untuk Xiaomi Mi 5 versi Regular, Mi 5 dikabarkan akan memiliki 2.5D Curve Glass dengan layar 5.2-inci, Full HD (1080x1920p) dan frame logam. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 5 Pro, dikatakan akan memiliki ukuran layar yang sama yaitu 5.2-inci tetapi dengan resolusi 1440x2560p qHD dan seluruh bodi akan dibalut dengan lapisan logam.

Selain ukuran layar dan resolusi yang akan dimiliki oleh Mi 5, Mi 5 juga telah dikonfirmasi akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820SoC yang akan dipasangkan dengan GPU Adreno 530. Tetapi perbedaan Mi 5 dan Mi 5 Pro juga akan terletak pada RAM serta Internal Storage yang dimiliki, Mi 5 Regular akan dibekali dengan RAM 3GB dan Internal Storage berkapasitas 32GB. Sedangkan untuk Mi 5 Pro akan dibekali dengan RAM 4GB dan Internal Storage berkapasitas 64GB.



Smartphone terbaru dari Xiaomi ini juga telah dikonfimasi secara resmi akan hadir dengan fitur sensor sidik jari (Fingerprint) yang diklaim tercepat dan terkecil di dunia. Lalu menurut bocoran sebelumnya, Mi 5 ini akan memiliki kamera belakang 21MP, kamera depan 8MP dan baterai 3,800mAh tetapi sebaliknya terdapat sebuah bocoran baru-baru ini yang menunjukkan bahwa Mi 5 akan hadir dengan kamera belakang 16MP dan kamera depan 13MP. Xiaomi Mi 5 juga diharapkan akan didukung oleh baterai 3600mAh dengan teknologi Qualcomms Quick Charge 3.0. Smartphone ini juga dikabarkan akan berjalan pada OS MIUI 7 berbasis Android 6.0 Marshmallow, serta diharapkan dapat membawa berbagai pilihan konektivitas seperti 4G LTE, Wi-Fi 802.11ad, Bluetooth 4.2, GPS dan NFC Chip.

Kabar terbaru lainnya dari Xiaomi Mi 5 adalah tentang kepastian tanggal rilisnya. Sebuah informasi dari salah satu user Weibo mengatakan bahwa Mi 5 akan diluncurkan pada 24 Februari 2016. Dan untuk mempersiapkan penjualan yang besar nantinya, Foxconn selaku produsen yang akan memproduksi Xiaomi Mi 5 akan membuat para karyawannya lembur guna memproduksi Xiaomi Mi 5 secara massal.


Diubah oleh trenteknologi 28-01-2016 02:22
0
7.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.