Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hoktodanjingAvatar border
TS
hoktodanjing
Aksi Heroik AKBP Untung, Sosok Berbaju Putih Penumpas Teroris Sarinah
Quote:
Quote:






Rimanews - Jakarta kembali diguncang aksi teroris peledakan bom di sekitar Gedung Sarinah di ujung perempatan Jalan MH Thamrin-Jalan Kebon Kacang-Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. yang menewaskan tujuh orang. Lima korban tewas diketahui sebagai anggota teroris.

Ada yang cukup unik dan berbeda dalam teror bom kali ini. Publik pun dipertunjukan aksi adu tembak dengan polisi laiknya film-film aksi Hollywood. Kawanan pelaku masih berada di sekitar lokasi dan bahkan berani menyatakan diri secara terang-terangan kepada publik dan terlibat saling tembak dengan polisi yang mengejar mereka.

Dalam baku-tembak itu terlihat sosok berbaju putih yang terlibat dalam aksi ala Hollywood itu. Pria berbadan tegak dengan rambut cepak itu sempat tertangkap kamera sedang mengacungkan pistol siap menembak di antara semak-semak pinggir gedung Djakarta Theater, kawasan Sarinah.



Aksi AKBP Ir Untung Sangadji Hendro saat melumpuhkan teroris bom Sarinah

Ternyata sosok misterius itu bukan anggota teroris, melainkan anggota polisi yang sedang berjibaku dalam adu tembak dengan para pelaku teror. Laki-laki itu diketahui bernama AKBP Ir Untung Sangadji Hendro dengan jabatan terakhir Perwira Menengah Pusat Pendidikan Lembaga Pendidikan Polisi (Pusdik Lemdikpol) Polri.

Aksi heroik Untung berhasil melumpuhkan anggota teroris dalam baku tembak jarak dekat. Keberanian perwira berpangkat melati dua itu dan anggota kepolisian lainnya berhasil menumpas lima teroris yang mengguncang jantung ibu kota siang tadi.

Tercatat dari lima teroris itu, dua di antaranya tewas saat melakukan aksi bom bunuh diri meledakan Pospol Sarinah dan Starbucks Jakarta Theater. Adapun tiga pelaku lainnya tewas dalam baku tembak di depan kedai Starbucks.

Pola serangan yang dilakukan kelompok teroris di Sarinah ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. Pola serangan sporadis seperti ini merupakan pola serangan bunuh diri dengan target korban sebanyak mungkin.

Para pelaku teror pun terlihat memiliki kemampuan tempur terlatih serta memiliki nyali sangat besar. Pelaku sangat percaya diri saat melakukan aksinya hingga berhasil meledakkan pos polisi dan memberondongkan tembakan pada kerumunan massa serta polisi.

Namun, lewat aksi heroik AKBP Untung dan rekan-rekannya, kepolisian berhasil menunjukkan Indonesia tidak semudah itu diguncang aksi terorisme. Akhir cerita, kelima teroris bisa digulung polisi dan ditembak mati.

Habatnya lagi, semua adegan itu ditonton masyarakat umum persis hanya dari seberang jalan tanpa penghalang apa pun. Meski demikian, duka yang terjadi kamis pagi ini tak bisa dihapus begitu saja. Seluruh rakyat Indonesia terhenyak dan miris atas tragedi yang terjadi di jantung ibu kota itu.

http://nasional.rimanews.com/hukum/r...eroris-Sarinah

Quote:



Diubah oleh hoktodanjing 16-01-2016 15:14
0
16.1K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.