Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskuseraktifAvatar border
TS
kaskuseraktif
[PERTANDAKAH?] Lagi Candaan Bom di Bandara Makassar, Kali ini Pelaku Perwira TNI AD

MedanBisnis - Makassar. Seorang perwira TNI Angkatan Darat berpangkat Letnan Kolonel berinisial RS, diamankan di bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, setelah bergurau membawa bom sekitar pukul 15.30 Wita, Kamis (14/1/2016).
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung pada detikcom menyebutkan Letkol RS merupakan penumpang pesawat Lion Air JT 777 yang hendak berangkat ke Jakarta pada pukul 17.10 Wita. Saat diamankan, perwira yang bertugas di Mabes TNI AD ini menggunakan pakaian sipil.

"Setelah melintasi mesin X-Ray, petugas Avsec memeriksa badan RS, petugas menanyakan isi barang di dalam jaket, RS menjawab ada bom, petugas Avsec lalu mengulangi pertanyaannya dan RS kembali menjawab ada bom, setelah itu yang bersangkutan diperiksa, meski tidak ada barang berbahaya, RS diamankan ke Posko Avsec untuk diperiksa," ujar Frans.

Setelah diamankan di Posko Avsec Bandara Sultan Hasanuddin, sekitar sejam kemudian Letkol RS diserahkan ke pihak Polisi Militer (Pom) TNI AU untuk diproses lebih lanjut.

Dalam sepekan ini kasus candaan bom di Bandara Sultan Hasanuddin terjadi sebanyak tiga kali. Pada Minggu pukul 15.00 Wita (10/1), perwira Polda Bali Iptu Cahyo Dwiyanto, penumpang pesawat Lion Air JT 745 diamankan karena bercanda membawa bom di tasnya saat melewati mesin pendeteksi metal.

Lalu pada Senin pukul 11.30 Wita (11/1), penumpang pesawat Lion Air JT 795 bernama Dominggus Simunapendi (43), penumpang transit dari Papua juga diamankan karena menyebut ada bom di dalam sakunya. Setelah diperiksa Dominggus ternyata menyimpan korek gas di sakunya. (dtc)

http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2016/01/14/210168/lagi-lagi-candaan-bom-di-bandara-makassar-kali-ini-pelaku-perwira-tni-ad/

Pertandakah, clue, akan ada peristiwa soal bom lagi dalam waktu dekat ini?
0
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.