Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
Kapolres Jakarta Barat: Ada Bom Sarinah, Polisi Siaga 1


JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Rudy Harianto, menyatakan saat ini polisi ada pada posisi siaga satu terkait insiden baku tembak dan bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"(Polisi) Jakarta Barat siaga satu untuk mengantisipasi kaburnya pelaku," ujar Rudy, saat dijumpai di Pos Polisi Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2015) siang.

Rudy memastikan pula hingga pukul 12.00 WIB tidak ada insiden penembakan maupun bom di kawasan Palmerah sebagaimana informasi yang sempat beredar di jejaring media sosial.

Sebelumnya, saksi mata juga memastikan hal yang sama. "Tidak ada bom (dan penembakan). Tidak ada laporan apa-apa juga," kata Ilham Effendi, petugas penjaga palang pintu pelintasan KRL Palmerah.

Pos pelintasan tersebut berada tepat di depan Pos Polisi Sektor Palmerah. "Dari tadi juga tidak ada apa-apa," kata Ilham. Sejumlah orang yang sedang bertugas memotong rumput di sekitar rel di persimpangan itu juga menyatakan hal serupa.

Kepala Pos Polisi Sub-Sektor Palmerah Briptu Wiharto memastikan tidak ada peristiwa penembakan maupun ledakan di lokasi ini. "Informasi belum jelas. Hanya isu. Tahu kabar juga dari media," ujar dia.

Menurut Wiharto, penyisiran dari mal Senayan City hingga Pasar Palmerah tak mendapati insiden sebagaimana kabar beredar. "Hanya isu. Dari Senayan City sampai sini tidak ada apa-apa. Pos, semua dicek juga tidak ada apa-apa. Pos lalu lintas diperiksa juga tak ada (peristiwa penembakan maupun ledakan)," tegas dia.

Sebelumnya, ledakan terjadi di sekitar Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan pertokoan Sarinah. Dari beragam foto dan video amatir, setidaknya ada empat korban jiwa.

Penulis: Sri Noviyanti
Editor: Palupi Annisa Auliani



Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2016/01/14/12162981/Kapolres.Jakarta.Barat.Ada.Bom.Sarinah.Polisi.Siaga.1.
0
2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.