Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Ahok Angkat Tangan Soal Kasus Rumah Diana di Tanah Abang
Ahok Angkat Tangan Soal Kasus Rumah Diana di Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) angkat tangan dalam kasus sengketa tanah milik keluarga Diana (47) yang beralamat di Jalan Taman Kebon Sirih 3 No. 9 RT 009/018, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan PT. Asuransi Jiwasraya.

Suami Veronica Tan ini mengatakan jika telah diputuskan Mahkamah Agung (MA), dasar hukumnya sudah kuat. Karena itu, bagi yang kalah harus menaati hukum walaupun keberatan dengan putusan MA.

"Kalau kata putusan MA, yang menang (berhak atas tanah) adalah pemegang surat (PT Asuransi Jiwasraya). Yang tidak pegang surat (keluarga Diana) harus keluar rumah," papar Ahok kepada wartawan, Rabu (13/1/2016).

Namun menurut mantan Bupati Belitung Timur ini proses penggembokan yang dilakukan PT. Asuransi Jiwasraya tidak ada dasar kemanusiaanya. Oleh sebab itu, si pemilik rumah bisa saja melaporkan balik PT. Jiwasraya tentang tindakan tidak berprikemanusiaan. "Dia mesti gugat, dia mesti lapor polisi kalau seperti itu," pungkas Ahok.

Sebelumnya diberitakan, MA telah memenangkan gugatan PT Asuransi Jiwasraya atas sebidang tanah seluas 600 meter persegi yang beralamat di Jalan Taman Kebon Sirih 3 No. 9 RT 009/018, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Namun Diana yang penghuni rumah tersebut sejak 1946 merasa rumah itu bukan milik PT Asuransi Jiwasraya. Diana pun ogah meninggalkan rumah tersebut. Pada Rabu (6/1/2016) PT Asuransi menggembok pagar rumah tersebut dan memasang plang segel.

Sumber

kalo udah lama tinggal kasihan juga ya di usir emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
0
2.9K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.