Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

satriowokwowAvatar border
TS
satriowokwow
jangan sampai tertipu spt saya ya gan
assalamualaikum wr wr.


selama pagi agan dan sista semua, semoga dalam keadaan sehat walafiat. pagi ini saya sedikit mau curhat ttg kejadian yg ane alami bbrpa hari lalu. berikut ceritanya gaaannnnn


Kamis 7 Januari 2016

kejadiannya saat itu saya melihat sebuah motor bagus, di situs tetangga di daerah P*kal*ngan. krn ane naksir berat, langsunglah ane tlp, setelah percakapan dimulai, pelaku meminta pin bbm ane, langsung ane kasih pin ane. diketahui pelaku bernama FIRMAN ARDIYANSYAHkrn menilai pelaku minta pin ane , ane pun langsung kalap dan langsung percaya, karena biasanya klo modus penipuan spt itu mereka hanya modal tlp2an dan minta di transfer sejumlah uang sbg tanda jadi. setelah chating pelaku pun meminta tanda jadi 25%. nah dari sini ane sudah mulai curiga. setelah itu ane pun memberanikan diri ajak ketemuan di sts kereta api P*kal*ngan krn kebetulan domisili ane di Jakarta, pelaku pun berani utk ketemuan, ane pun mulai takluk dan percaya sama modus pelaku.


Jumat 8 Januari 2016.
nah disini nih hari yg paling menyedihkan utk ane gan, pelaku minta transfer sejumalh 1,2jt tp saya menyanggupi 1jtlalu pada hari itu siang setelah soljum sekitar pukul 14.00, ane pun ke atm BNI dan langsung trf ke rek pelaku a/n FIRMAN ARDIYANSYAH no rek 9000011033330 Bank M*nd*ri. lalu saya kirim bukti transfer. setelah itu baaaaaayyyy di tlp sdh tidak aktif. ane sudah mulai kalut, panik, malu, biasanya ane tdk pernah tertipu sama yg model begini dan ane pun sangat safety klo melakukan transaksi online, nah kali ini ane yg masuk perangkap. tp kira2 jam 10 malam pelaku bbm ane gan lagi meminta maaf dan blm bisa mengirimkan motornya, dng alasan "ANAK BALAO SAYA MASUK RUMAH SAKIT" ane pun gk ngerti anak BALAO apaan gan ane pikir anak balap hahahaa kirain doi typo nyatanya gk gan beekali kali doi nyebut anak balao, dan pelaku meminta tambahan uang sebesar 1.5jt lagi, utk biaya operasi ANAK BALAO yg sampe skrg ane gk ngerti ANAK BALAO apaan. ane pun tdk menyanggupi, setelah itu pelaku masih merayu ane, namun ane sdh sadar dan tdk mnuruti apa yg pelaku minta. dari malam itu, kontak pelaku sudah tidak bisa di hubungi.


HIKMAH
maksud dari pos ane ini, ane hanya ingin mengingatkan dan menghimbau, agar para kaskuser maupun pengguna media online lebih berhati hati dan teliti thd kasus yg sedang marak ini, karena memang jual beli online sedang naik daun dan banyak peminat. ane pun sbg orang yg sering transaksi online bisa kena perangkap, padahal ane tdk pernah mau klo membeli barang yg transaksi diatas 500rb tdk cod/ ketemuan terlebih dahulu. dan pada saat itu ane jg gk kepikiran lewat jasa rekber atau saldo brankas, maklum dah udah kepalang nafsu gan. hehehe selain ane jadi korban, ane pun jg menyalahkan diri ane yg sangat lalai dan mudah percaya. ane hanya bisa pasrah dan sdh melaporkan ke pihak berwajib. ini akan menjadi pelajaran berharga bagi ane gan, mungkin memang ane yg kurang berperilaku baik dalam kehidupan ini, kurang peduli thd sesama, dan kurang amal, sehingga ALLAH SWT memberikan ujian spt ini. ane skrg lg mencoba utk iklas gan, mana bntar lagi bini ane mau lahiran gan, pusssinggg pala ane gan emoticon-Hammer (S)

berikut ane lampirkan foto motor, foto pelaku, bukti transfer dan beberapa screen shoot bbm ane dng pelaku.

jangan sampai tertipu spt saya ya gan
ini pict bbm pelaku gan, dan sampe skrg pict bbm nya masih ini.

jangan sampai tertipu spt saya ya ganjangan sampai tertipu spt saya ya gan
ini foto motor yg dijanjikan mau dijual dan dikirim ke ane gan ... cakepp yaaa makanya ane nafsu hahaha

jangan sampai tertipu spt saya ya gan
bukti transfer ke si pelaku nih gan

jangan sampai tertipu spt saya ya gan
ini screen shoot bbman ane gan hikksss



NOTE :
ANE JG TIDAK TAHU INI BENAR FOTO PELAKU DAN MOTOR PELAKU APA BUKAN, YG JELAS SELAMA KOMUNIKASI DNG SAYA PELAKU MEMAKAI PICT BBM INI DAN MENGIRIMKAN GAMBAR MOTOR INI. BILA ADA AGAN ATAU REKAN AGAN YG MERASA MOTOR ATAU FOTO PELAKU ITU MILIK AGAN ATAU TEMAN AGAN, BERARTI AGAN ATAU TEMAN AGAN JUGA MERUPAKAN KORBAN SEPERTI SAYA. JIKA MEMANG ITU BENAR FOTO DAN MOTOR PELAKU, DAN JIKA AGAN ADA YG KENAL DENGAN PELAKU, MOHON DIBANTU DISADARKAN GAN SI PELAKU SUPAYA TIDAK MENIPU ORANG TERUS. KASIHAN YANG DITIPU, PIKIRIN LATAR BELAKANG SI KORBAN, DAN MALU LAH SAMA ORANG TUA ANDA, UDAH DI SEKOLAHIN BIAR JADI ORANG BENER EH MALAH JADI PENIPU.MUDAH2AN PELAKU DIBERI AMPUNAN DAN DIBERIKAN HIDAYAH OLEH ALLAH SWT AMIN

sekian curhatan ane gan, mudah2an dpt respon positif dari agan agan semua, dan bisa mnjadi bahan pelajaran. makasih wasalam, sukses utk kita semua. emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

UPDATE :
usut punya usut pelaku ternyata berdomisili di Jakarta Selatan/ Tangsel gan, daerah C*p*tat. dari beberapa teman/pihak terkait yg beraksi di lapangan. klo emng ada agan agan disini yg kenal, tolong sampein salam ane ke doi ya gan, bilang kapan motornya mau dikirim hikss masih ngarep haha, bilangin jg gan suruh tobat, cari uang kaya gt gk akan berkah gan. hehee emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh satriowokwow 13-01-2016 06:55
0
5.2K
60
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.