hadaheniAvatar border
TS
hadaheni
5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak pada Pria
Buletinsehat.com - Banyak orang beranggapan bahwa menghilangkan bau ketiak pada pria lebih sukar daripada wanita. Harus diketahui bahwa pendapat seperti itu tidak sepenuhnya benar. Pada dasarnya, pria cenderung cuek terhadap tubuhnya sendiri. Sehingga, dia tidak begitu peka pada apa yang terjadi pada tubuhnya. Bahkan, sering ditemukan pria yang tidak menyadari ketiaknya berbau menyengat. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan orang lain sebagai pengingat atau pemberi perhatian.

5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak pada Pria

Masalah apakah menghilangkan bau ketiak pada pria sukar atau tidak, tentu jawabannya berpulang pada diri pria itu sendiri. Apakah mereka mempunyai tekad yang kuat berbadan wangi, atau tidak acuh pada bau badan sendiri.

Jika mereka tipe pria yang senantiasa ingin tercium harum, tentu tidak sulit bagi mereka mendapatkan ketiak yang bersih dan bebas bau. Berbeda dengan pria yang tidak mau tahu dengan kondisi ketiaknya sendiri.

Bagaimana bisa punya ketiak wangi jika mereka sendiri tidak menyadari badannya berbau?

Bagi Anda yang mulai berpikir bahwa menghilangkan bau ketiak itu adalah penting, maka ikutilah anjuran-anjuran berikut ini.

1. Pilih Bahan Pakaian yang Menyerap Keringat

Pria aktif bergerak daripada wanita. Itu sebabnya mereka lebih mudah pula berkeringat. Supaya Anda tidak mandi keringat dan untuk menghilangkan bau ketiak, pilihlah pakaian yang dapat menyerap keringat.

Katun dan kaos adalah jenis terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan pula pakaian Anda tidak terlalu ketat, sehingga masih ada ruangan antara pakaian dengan kulit badan, terutama di bagian ketiak.

2. Hindari Rokok

Pria merokok sudah biasa. Bahkan, semacam gaya hidup tersendiri bagi mereka. Ketahuilah, bahwa rokok bukan hanya mempengaruhi bau mulut, tapi juga bau badan Anda secara keseluruhan.

Pria perokok umumnya memiliki ketiak berbau tajam. Keringat perokok juga berwarna lebih keruh daripada yang bukan perokok.

3. Kurangi Mengonsumsi Makanan Berbau Tajam

Anjuran ini tidak hanya berlaku pada pria saja, wanita perlu mengamalkannya juga. Makanan berbau tajam seperti bawang, kuah cuka pada martabak mesir, durian, acar, dan sebagainya. Anda hanya perlu mengurangi, bukan tidak memakannya sama sekali.

4. Perbanyak Minum Air Putih

Air putih bukan hanya bermanfaat untuk melegakan tenggorokan, tapi juga membersihkan racun-racun di dalam tubuh (detoksifikasi).

5. Jangan Menggunakan Parfum Saat Berkeringat

Menggunakan parfum ketika sedang berkeringat hanya akan membuat bau badan Anda semakin tidak sedap. Perpaduan antara esens parfum serta bakteri keringat akan menghasilkan bau yang tidak karu-karuan. Alih-alih harum, yang ada orang di sekitar Anda jadi pusing dan mual.

Nah, itulah beberapa anjuran menghilangkan bau ketiak pada pria. Ingat, ketampanan pria di mata wanita dapat meningkat karena badan yang sehat, bersih, dan harum. Mau mencoba?

sumber: buletinsehat.com
0
3.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread10KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.