Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucing--Avatar border
TS
kucing--
Kenapa Kencing Bisa Bercabang? Umumnya Pada Pria
Kenapa Kencing Bisa Bercabang? Umumnya Pada Pria


Ada yg tau kenapa bisa cabang 2? apa ada yg lebih dari 2? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Ada banyak alasan kenapa bisa bercabang 2 pada proses kencing ini. Beberapa alasan sangat umum dan ga perlu kawatir, tapi ada juga yg harus di tangani secara serius.

Ayo disimak supaya kenapa bisa bercabang 2 dan bahaya ga.

Ejakulasi. Banyak yg ngalamin bercabangnya air kecing setelah ejakulasi. Santai aja, ini adalah salah satu alasan yg paling umum kenapa bisa bercabang. Kenapa bisa begini? Selama ejakulasi, air mani dikeluarkan melalui uretra keluar tubuh. Sebagian air mani tersebut terjebak kedalam tabung dan mengering. Nah karena air kencing jg melalui uretra yg sama dengan air mani, air mani kering inilah yg membuat air kencing jadi bercabang. Jadi jangan heran (khusus buat pemula) beberapa jam setelah ejakulasi banyak laki-laki akan melihat air kencingnya bercabang. Tapi ini ga selamanya.

Untuk menghindari yg tadi diatas, sebaiknya setelah ejakulasi harus kencing. Jangan ngerokok apalagi menangisi yg udah terjadi emoticon-Bingung (S)

Tekanan kencing rendah. Ketika tekanan air kencing tidak tinggi (alias rendah) akan mudah membagi/bercabang. Ini juga masih penyebab umum lainnya. Banyak orang akan melihat bahwa mereka mengalami split air kencing mereka menjadi dua bagian atau lebih terutama ketika tekanan kencing mereka sangat rendah. Masih berhubungan dengan yg sebelumnya, ada obstruksi kecil dalam uretra yang disebabkan oleh air mani kering, tekanan dari air kencing tidak cukup kuat untuk mencuci obstruki, terjadilah percabangan/split. Tapi kalo tekananya kuat obstruksinya akan didorong keluar oleh air kencing dan tidak akan split

Alasan-alasan diatas adalah yg paling umum, tidak perlu di kawatirkan, bukan masalah yang bahaya.

Nah ini alasan yg harus diwaspadai kenapa sampe bisa air kencing bercabang.

Congenital urethral fistula/Bawaan uretra fistula. Namanya aja udah serius pan, apalagi efeknya. Hal ini terjadi karena kondisi medis yang datang sebagai hasil dari cacat lahir. Bawaan uretra fistula merupakan penyebab yg jarang dari air kecing bercabang. Kondisi ini menyebabkan bagian yg abnormal, mengembangnya antara uretra dan kulit penis, yang menyebabkan split saat kencing. Satu aliran air kencing berasal dari uretra sedangkan yg lainnya berasal dari bagian yg abnormal atau fisula diciptakan oleh congenital urethral fistula.

Duplikasi uretra / dua uretra. Ini adalah penyebab yg jarang tapi sangat mungkin untuk kencing bercabang. Ini jg karena kondisi cacat lahir seperti sebelumnya. Apa penyebabnya duplikasi uretra itu? Karena seorang pria memiliki dua uretra, bukannya satu yang normalnya mayoritas laki-laki hanya punya 1 uretra.

Kedua hal diatas perlu perhatian khusus dari medis

Semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)



kucing--
0
18.5K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.