Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mr.setujuAvatar border
TS
mr.setuju
PKS Bisa Dibubarkan jika Copot Fahri Hamzah
JAKARTA - Pakar hukum tata negara Irmanputra Sidin mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa dibubarkan jika mencopot Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR. Pasalnya, Fahri saat ini sedang menjalankan fungsi negara.

Maka itu menurutnya, partai yang saat ini dipimpin oleh Sohibul Imam itu akan dinilai mengganggu fungsi negara apabila melengserkan Fahri tanpa alasan konstitusi.

"Rakyat berhak mengingatkan kepada PKS bahwa mencopot Fahri Hamzah dari jabatannya tanpa alasan yang konstitusional, maka ini sama halnya dengan mengganggu fungsi negara," ujar Irman saat dikonfirmasi, Selasa (12/1/2016).

Pendiri Sidin Constitution itu menilai, tentunya PKS tidak akan mau berhadap-hadapan dengan rakyat maupun dengan konstitusi.

"Termasuk jika mencari-cari alasan dengan mencabut keanggotaan Fahri Hamzah sebagai kader PKS yang dinilai akan bisa memaksa Fahri hengkang dari jabatannya," ungkapnya.

"Ada legitimasi, legalitas dan konstitusionalitas yang bisa menjadi ancaman keberadaan partai. Jika memaksa apapun alasan yang tidak sesuai konstitusi, maka partai bisa dibubarkan. Ini seharusnya dipahami oleh politisi dan partai politik," tandas Irman.

http://nasional.sindonews.com/read/1...zah-1452565669

emoticon-Ngakak (S)

fahri dicopot
PKS dibubarkan

indahnya indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh mr.setuju 12-01-2016 03:26
0
5.1K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.