Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alumina48Avatar border
TS
alumina48
Pernyataan MUI soal Heboh Tulisan Arab di Busana Agnez Mo
Suara.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) angkat bicara terkait pro dan kontra tulisan Arab di busana yang dikenakan penyanyi Agnez Mo di ultah salah satu stasiun televisi nasional, Senin (11/1/2016) malam.

"Saya tidak senang melihat busana Agnes yang vulgar dan jauh dari budaya Indonesia. Namun, tulisan Arab di busananya tidak berarti menodai kesucian Islam," kata Ketua Dakwah MUI Pusat Cholil Nafis saat dihubungi, Selasa (12/1/2016).

Menurut Cholil, tulisan Arab "Al Muttahidah" yang ada di busana Agnes bukan ayat Al Qur'an. Sehingga, menurut dia, tindakan yang dilakukan Agnes bukan sebagai penghinaan kepada umat Islam.

"Al Muttahidah itu artinya persatuan. Meskipun Al Qur'an menggunakan bahasa Arab tapi tidak berarti kesuciannya sama. Tidak apa-apa lah. Itu tidak menodai agama," ujarnya menjelaskan.

Heboh busana Agnez bermula saat dia tampil di acara ulang tahun Indosiar yang ke-21 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/1/2016) malam. Pelantun Coke Bottle itu mengenakan busana hitam menerawang dengan tulisan arab berwarna putih di bagian bawah. Tulisan Arab itulah yang disoal oleh netizen.

http://m.suara.com/entertainment/201...usana-agnez-mo
0
11.1K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.