Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.nastakAvatar border
TS
mario.nastak
Pengakuan Koh Hiun, Si Penjual Loyang Kue Berlafal Alquran
Hiu Tet Hiun, pemilik Toko Harapan Baru, yang kedapatan menjual loyang bertuliskan ayat-ayat suci Alquran syok berat atas temuan itu.

Koh Hiun, panggilannya, mengaku sama sekali tak menyangka jika barang yang didagangkannya itu memicu kegaduhan masyarakat.

Ditemui VIVA.co.id, Koh Hiun mengaku tidak pernah sengaja berniat menjual loyang-loyang bertuliskan ayat Alquran.

"Saya sudah puluhan tahun dagang di Pasar Depok Lama. Baru kali ini saya merasa kecolongan. Saya sama sekali enggak nyangka jika barang yang dibeli dari salah satu pedagang keliling itu bermasalah," katanya, Selasa 12 Januari 2016.

Koh Hiun mengatakan, kejadian bermula ketika salah satu pegawainya membeli dua karung tutup loyang dari seorang pedagang keliling. "Kata karyawan saya, orang yang nawarin pakai pikulan. Saya enggak nyangka ada yang begini," katanya.

Biasanya, lanjut Koh Hiun, pihaknya membeli barang dari kawasan Bandung. Akibat peristiwa ini, pria 62 tahun ini mengaku sangat takut mendapat serangan dari luar.

"Was-was, trauma sih enggak, takut aja ada serangan dari luar," ujarnya.

Sementara itu, terkait temuan ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan lebih dalam terkait ditemukanya tutup loyang berlapiskan ayat-ayat suci Alquran di Depok, Jawa Barat. Selain menggeledah sebuah toko di kawasan Pasar Depok Lama, polisi juga sudah mendatangi pabriknya di kawasan Parung, Bogor.

Dari ratusan loyang kue cubit yang disita, polisi baru menemukan enam loyang yang di lapisan dalamnya yang terbuat dari seng berlafal Alquran.

"Saat ini masih kami kembangkan. Pabriknya ini dapat dari pengepul, nah pengepulnya ini dari berbagai wilayah," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...edium=facebook

emang barangnya kagak di periksa dulu ya sampai kecolongan kayak gitu
0
4.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.