kaskuseraktifAvatar border
TS
kaskuseraktif
Kenapa bule demen cewek tampang pembokat?

Salah satu bahan pembicaraan gue dan temen temen dari jaman dulu adalah : Kenapa yah cowok2 bule yang tinggal di Indonesia kok suka berpasangan dengan cewek Indonesia yang "tampang pembokat"?

Alasan klasiknya khan : "EKSOTIK".

Well, ga bermaksud menyamaratakan bahwa pembokat2 itu bertampang jelek (banyak kok yang cakep cakep).... tapi istilah tampang pembokat (atau pembantu) itu maksudnya orang orang yang jauh dari kategori cakep. Kulit legam, idung pesek, gigi ga rata, dll dll dll.

Pokoknya kalo masuk jadi artis sinetron, biasanya jadi peran peran pembantu rumah tangga gitu deh (atau peran orang teraniaya, atau peran yang bagian lucu lucu konyol).

Well, sekitar awal Januari kemaren, gue mendapat semacam pencerahan ketika gue dan temen gue sedang cari makan malem di daerah Jln Jaksa (daerah Kebon Sirih - Jakarta Pusat).

Ceritanya... waktu itu gue dan temen gue baru pulang dari daerah Puncak, dan pengen cari makan malem. Kebetulan temen gue dan istrinya belom pernah makan di daerah Jaksa dan pengen tau daerah situ. Gue sih dah sering lewat situ... walopun belom pernah beneran makan malem di salah satu cafe disitu.

Jadilah gue nganterin sepasang suami istri itu berkelana jalan Jaksa. Mereka pengen ngeliat salah satu daerah di Jakarta yang komunitasnya banyak diisi oleh wisatawan mancanegara yang rada kere... hehehehehe. Maklum, kebanyakan bule yang tinggal di Jaksa khan backpacker.

Singkat kata singkat cerita.... kami sampai di Jaksa sekitar jam 9 malem. Little bit too late for dinner I think, secara biasanya orang2 makan tuh jam 7-8 malem. Yah gpp deh... kita cuek aja.

Dan sepanjang kita jalan kaki dari ujung satu ke ujung lainnya (khan Jalan Jaksa ga panjang panjang amat.... cuma sekitar 300 meter aja jarak antar ujung) sambil ngeliat pub, bar, cafe, resto yang ada disitu, kita juga ketemu sama bule bule yang ngegandeng "ayam-ayam" tampang pembokat itu.

Maka, pembicaraan itupun bergulir lagi....

Gue : Napa yah bule bule itu demennya sama yang kayak gitu?
Bininya temen gue : Iya yah.... kayak ga ada yang lebih bagus aja.
Temen gue : Sama kalee kayak cowok2 Indonesia ngeliat cewek cewek bule....
Bininya temen gue : Maksudnya gimana ?
Temen gue : Yah kalo orang kita ngeliat cewek2 bule khan kesannya cantik.... padahal mungkin kalo di mata cowok cowok bule mereka itu (cewek2 bule maksudnya) yah standar muka pembantu buat mereka.
Gue : Hmmmm...... iya juga yah....


Bener juga..... rumput tetangga khan selalu kelihatan lebih hijau yah..... pekarangan orang selalu terlihat lebih bagus..... karir orang lain selalu kelihatan lebih sukses.... bini orang selalu kelihatan lebih cantik..... dst dst dst....

Buat orang bule, punya kulit gelap itu "GLAMOUR" banget. Seharusnya orang orang Indonesia bangga tuh punya kulit gelap. Btw, gelap-nya tanned yah.... bukan black (negro). Itu sebabnya mereka kayaknya hebat banget kalo bisa pergi berlibur ke daerah tropis (and Bali is like heaven).

Buat kita.... standar fisik "bagus" tuh kalo kulitnya putih, hidung mancung, tinggi. Buat orang bule.... hidung mancung itu bukan suatu kebanggaan. Malah ada bule bule yang malu karena ngerasa hidungnya gede banget.

Orang bule ga bangga bangga amat punya kulit putih, sehingga mereka berani bayar mahal untuk bisa membakar kulit mereka di bawah matahari tropis (supaya bisa jadi tanned). Sementara orang orang Indonesia yang kulitnya gelap itu cenderung dikonotasikan sebagai golongan kaum pekerja kelas bawah (karena harus bermandi matahari terus terusan sampe gosong).

Buat orang bule, kulit tanned (terbakar matahari) itu hebat, kulit kalangan kelas atas..... buat orang Indonesia kulit gelap adalah kulit kelas bawah. Vice versa.... buat kita kalo kulit putih itu artinya kulit kelas atas (ga mesti kerja dibawah matahari), sementara buat orang bule hal itu berarti rada kelas bawah (karena ga bisa pergi berjemur).

Buat orang bule, idung mancung itu biasa aja. Buat orang Indonesia idung mancung itu idaman.

Jadi, kalo cewek2 Indonesia mau dengan cowok2 bule... sebenernya cowok2 bule itu juga ngerasa beruntung.

Di kampus, ada temen gue (cowok) yang sedang pacaran via dunia maya dengan cewek Ukraina. Mungkin itu simbiosis mutualisme....
smile emotikon

Jadi.... kalo kita bertanya : "Kenapa yah cowok cowok bule demen ama cewek cewek Indonesia tampang pembokat"..... mungkin cowok2 bule pun bertanya : "Kenapa yah cowok cowok Indonesia demen ama cewek cewek bule tampang pembokat"......

Hahahahahaha...... impaaaaas................. emoticon-Ngakak (S)
0
25.4K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.