politicusAvatar border
TS
politicus
PDIP Akui Siapkan Risma untuk DKI 2017
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan berencana mencari lawan tanding bagi Gubernur Jakarta Inkumben Basuki Tjahaja Purnama. Kandidat yang akan mereka usung salah satunya adalah Wali Kota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini. "Kami akan mempertimbangkan peluang itu," ujar Sekretaris Jenderal hasto Kristiyanto, Kamis, 7 Januari 2015.

Menurut Hasto, Rima merupakan kader sekaligus kepala daerah yang terbilang sukses. Keterpilihannya diperiode kedua dalam memimpin Surabaya merupakan modal awal yang bisa memuluskan jalannya berkompetisi dalam perebutan kursi Gubernur DKI tahun depan. "Risma punya pengalaman itu," katanya.Hasto yakin sosok Risma bisa memberikan warna baru untuk menjawab polemik masalah yang terus menghantui perjalanan ibu kota. Khususnya terkait problem banjir, sistem transportasi dan penataan kawasan kumuh. "Jakarta memerlukan sentuhan yang lebih manusiawi dan pemimpin yang memahami rakyat," ujarnya.

Meski demikian, kata Hasto, dukungan PDIP atas pencalonan Risma baru akan diputuskan pada Juni 2016, menjelang penetapan pasangan calon. PDIP juga tak menutup opsi untuk menyandingkan Risma bersama Ahok, panggilan akrab Basuki Tjahaja Purnama. "Kami akan lihat berbagai peluang berdasarkan hasil survei," kata dia.

http://metro.tempo.co/read/news/2016...untuk-dki-2017
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.6K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.