Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

..adi321Avatar border
TS
..adi321
Fungsi "Sepele" Emoticon Pada Media Sosial
Fungsi "Sepele" Emoticon Pada Media Sosial
Fungsi "Sepele" Emoticon Pada Media Sosial
Fungsi "Sepele" Emoticon Pada Media Sosial


Alhamdulillah HT ke 3 ane gan-sis, lagi sarapan, buka kaskus malah dapat "sarapan" yang menggembirakan (HT).. terimakasih kepada momod-mimin, agan-aganwati kaskuser yg telah bantu nge-rate dan mungkin kasih cendol serta yg udah komeng tp ga bisa dibales 1 per 1, pd shilent reader jg sehingga thread ini jd HT
Fungsi "Sepele" Emoticon Pada Media Sosial

PRAKATA
Hal yang dianggap sepele terkadang bisa menjadi hal sangat berguna, bisa juga menjadi bencana, tergantung bagaimana kita menyikapi hal "sepele" tersebut. Pada thread kali ini TS akan membahas tentang emoticon. Emoticon adalah lambang-lambang yang digunakan untuk berekspresi ketika kita sedang menggunakan media kontekstual seperti sms, media sosial lainnya (fb, twity, ig, wa, path, kaskus, dll)
Seberapa pentingnya sih penggunaan emoticon itu?
Tahukah anda jika emoticon bukan hanya sekedar gambaran ekspresi wajah yang direpresentasikan sebagai komunikasi via kontekstual?
ada perbedaan antara “tulisan” yang disertai emoticon dan “tulisan” yang tidak disertai emoticon.
Emoticon juga menyampaikan perasaan kita, disinilah letak kelemahan dari emoticon terutama di era sekarang, karena kita tidak bertatap muka secara langsung sehingga kita tidak tau ekspresi/perasaan apa yang ingin ditunjukkan oleh “lawan bicara” melalui chat. Kalau bagi orang normal, dan sohib (sahabat) karib emoticon pada chat tidak terlalu dipermasalahkan, beda halnya apabila kita chat dengan orang yang baru dikenal, orang yang baperan, pacar, gebetan, teman yang tidak terlalu akrab, emoticon bisa menunjukkan ekspresi bicara kita sehingga lawan bicara pada chat tidak SALAH PAHAM karena kita tidak berhadapan secara langsung sehingga kita tidak mengetahui nada bicara dan ekspresi lawan bicara. Tetapi kadang-kadang emoticon itu sendiri juga bisa menjadi salah paham.
Selain emoticon, tanda baca juga berperan penting dalam sebuah chat, supaya memudahkan lawan bicara untuk memahaminya. Apa lagi kalo typo waduhh bisa fatal deh. Untuk lebih jelasnya silahkan cekidot pada gambar mulustrasi dibawah gan-sis.
NOTES: apabila "lawan bicara" mempunyai intelegensi dan kepekaan emosional yang baik, maka dia bisa memahami inti pembicaraan tanpa penggunaan emoticon.


kenalan baru

Quote:

pacar

Quote:

teman

Quote:

curhat ke teman dan sahabat

Quote:

gebetan

Quote:

jokes (humor)

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Diubah oleh ..adi321 11-01-2016 06:25
0
59.7K
460
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.8KThread85.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.