Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tua.gilaAvatar border
TS
tua.gila
"Saya Tak Tahu Kalau Suami Ditangkap Densus 88"
VIVA.co.id - Faizah, ibu rumah tangga asal Desa Labuan Kabupaten Poso terlihat penuh harap saat mendatangi Polres Sigi Sulawesi Tengah. Sepekan sudah suaminya ditangkap paksa oleh polisi.

Tak jelas apa kesalahannya. Namun kabarnya sang suami dituduh terlibat jaringan teroris dan harus diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 antiteror.

Awalnya, Faizah yang didampingi seorang rekannya yang juga bernasib serupa mendatangi Polres Sigi, tempat di mana suaminya ditahan. Namun ia tak mendapatkan izin bersua.

Sebab harus meminta izin dari penyidik dari Densus 88 antiteror. "Saya tidak diperkenankan bertemu suami saya. Sudah sejak 31 Desember kemarin ditahan," kata Faiza, Jumat 8 Januari 2016.

Cerita Faiza, saat penangkapan yang mengejutkan itu. Ia bersama suaminya baru pulang dari ladang dan dalam perjalanan menuju rumah.

Di tengah jalan tiba-tiba ada sekelompok orang yang menggunakan mobil dan motor berpakaian preman langsung menangkap Faiza dan suaminya.

"Saya sempat berteriak minta tolong. Saya betul-betul tidak tahu kalau kami saat itu ditangkap Densus 88," katanya.

Saat penangkapan itulah, Faizah mengaku bersama suaminya mendapatkan perlakuan kasar dari kelompok yang menangkapnya.

"Setelah ditangkap saya dibebaskan dan diantar ke rumah. Tapi suami saya ditahan. Saya tak tahu salahnya apa, selama ini tidak ada hal yang mencurigakan," kata Faiza.

Kepolisian setempat dibantu Densus 88 Antiteror memang menangkap sebanyak tujuh orang warga di Sulawesi Tengah. Diduga ketujuh orang itu terlibat jaringan teroris Santoso. Mereka disebut menjadi kurir aktif kelompok jaringan Santoso yang kini masih bertahan di dalam hutan.

Dari data kepolisian, mereka yang ditangkap yakni Sutriono, Bakri, Lukman dan Kholik dari Kabupaten Morowali Utara, Zubair dan Asri Parakasi dari Kabupaten Tojo Unauna dan Mohammad Riski dari Kabupaten Poso.

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/720558--saya-tak-tahu-kalau-suami-ditangkap-densus-88-?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

kelompoknya santoso udh masuk jaringan teroris ya gw kirain statusnya sama kayak OPM yaitu gerakan separatis pantasan densus 88 turun
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.