bentur.lantai04Avatar border
TS
bentur.lantai04
Racun Sianida Ditemukan di Lambung Mirna?
enyebab meninggalnya Wayan Mirna Salihin (27) usai minum kopi di kawasan Mal Grand Indonesia mulai terkuak. Dari hasil autopsi, polisi menyimpulkan kematian Mirna tidak wajar.

Kesimpulan itu didapat Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak dari hasil autopsi yang memukan adanya pendarahan pada lambung Mirna. Penyebabnya adalah zat yang sifatnya korosit atau asam pekat ‎yang dapat merusak jaringan lambung.

Kemungkinan besar, terang Musyafak, zat tersebut adalah sianida. Dalam banyak kasus, sianida menyebabkan kerusakan pada lambung.

Kemungkinan adanya zat sianida di dalam tubuh korban juga dikuatkan dengan keterangan saksi-saksi yang menyebutkan, korban mengeluarkan busa pada mulutnya. "Ciri khas sianida seperti itu, menyebabkan korosit dan mengeluarkan busa di mulut," kata Musyafak kepada Liputan6.com, Minggu (10/1/2016).


Meski sudah dilakukan autopsi, penyidik tidak berhenti sampai di situ. Pemeriksaan secara scientifik dilakukan dengan memeriksa jaringan hati.

"Jaringan hati kan pusat metabolisme tubuh, ini sedang dilakukan pemeriksaan di Labfor Mabes Polri. Semoga saja hasilnya cocok," terang Musyafak.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Mirna dan 2 rekannya ngopi di sebuah kedai kopi di Mal Grand Indonesia, Rabu 6 Januari 2016, sekitar pukul 17.00 WIB. Korban yang memesan es Kopi Vietnam seketika mengalami kejang setelah menyeruput satu sedotan kopi.

Mirna lalu dievakuasi ke klinik mal dan dirujuk ke RS Abdi Waluyo, Menteng, dan oleh pihak keluarga dirujuk kembali ke RS Darmais, Jakarta Barat. Korban menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 22.00 WIB.

http://news.liputan6.com/read/240824...-lambung-mirna

Kopi rasa sianida
atau
emang ditarget utk dibunuh ???

nantikan kelanjutan hasil olah lab aja




Update: Mulai terkuak

Polisi: Es Kopi Vietnam yang Diminum Mirna Dipesan oleh Temannya

Salah satu dari sejumlah saksi kasus meninggalnya Wayan Mirna Salihin (27) mengungkapkan es kopi Vietnam untuk Mirna sudah dipesankan terlebih dahulu.

Hal itu dituturkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Minggu (10/1/2016).

"Mirna tidak memesan, kopi dipesankan temannya. Sebelum Mirna datang, barang (kopi) itu sudah ada," kata Krishna.

Pihaknya sudah mencoba untuk meminta keterangan dua teman yang saat itu sedang bersama dengan Mirna, yakni S dan N. Namun, hanya satu teman Mirna yang bersedia dipanggil oleh polisi, satunya lagi tidak.

Teman Mirna yang belum memenuhi panggilan polisi adalah yang memesankan es kopi Vietnam itu. Krishna enggan memberi tahu siapa inisial teman Mirna yang tidak bersedia untuk diperiksa tersebut.

"Temannya yang satu sudah diperiksa, yang satu kami kirim lagi surat panggilan hari Senin. Tadi malam diminta ke kantor enggak mau. Kita tidak bisa memaksa, kan statusnya masih saksi," tutur Krishna.

Ada pun dari hasil pemeriksaan sementara enam sampel es kopi Vietnam yang diamankan usai kejadian, Rabu (6/1/2016), diketahui kopi yang diminum Mirna mengandung zat sianida.

Zat itu dinilai berbahaya untuk dikonsumsi. Bahkan, pemilik kafe sempat meneteskan kopi Mirna ke tangannya dan langsung merasakan kebas, berbeda dengan es kopi Vietnam lain yang dipesan juga oleh pelanggan di saat bersamaan dengan kedatangan Mirna.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp
Diubah oleh bentur.lantai04 10-01-2016 10:36
0
24.7K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.