Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal dan Kebiasaan yang secara Gak Sadar bikin Boros Pengeluaran, Bener atau Gak Gan ?

jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Hal dan Kebiasaan yang secara Gak Sadar bikin Boros Pengeluaran, Bener atau Gak Gan ?
Hal dan Kebiasaan yang secara Gak Sadar bikin Boros Pengeluaran, Bener atau Gak Gan ?
Hal dan Kebiasaan yang secara Gak Sadar bikin Boros Pengeluaran, Bener atau Gak Gan ?

"Apa Kabar Gansis ? Dah lama Gak Bikin Thread jadi Rindu Ma Gansis Sekaskus Raya, Nih Sedikit Tips Biar pada tau Kalo kebiasaan-kebiasaan Yang secara Gak sadar agan Lakukan setiap Harinya ini adalah sumber keborosan yang tak terlihat tapi Terbukti benarnya, Cekidot Gan Ulasanya!"


Kritislah terhadap cara Agan menghabiskan uang. Sebab hal itu penting guna mencapai target finansial yang pastinya Agan inginkan.

Kenapa kita harus kritis Gan? Itu karena ternyata ada beberapa kebiasaan yang menjadi penyebab uang kita bisa habis sebelum waktunya dan Kebiasaan ini pun pasti tidak disangka-sangka oleh Agan.

Jika Agan ingin mencapai kemandirian finansial maka harus bisa memegang kontrol setiap rupiah yang dimiliki. Beberapa kebiasaan yang Agan harus tinggalkan jika gak ingin uang habis secara percuma adalah dengan sebisa mungkin memperhatikan kebiasaan-kebiasaan berikut ini Gan ? Cekidot !

"Membeli barang bermerek, padahal yang Mahal cuma Mereknya doang"

Spoiler for Ilustrasi:


Untuk membeli barang sebaiknya carilah merek barang yang semurah mungkin, bila perlu carilah barang yang gak harus bermerek tapi berkualitas baik Gan, buat apa beli barang bermerek kalo kualitasnya jelek plus mahal pula, Ah gak banget Deh!

"Makan di luar, Emang gak bisa Masak Gan ?"

Spoiler for Ilustrasi:


Iya, Bener sih gak semua orang tuh pada pinter masak dan punya banyak waktu buat masak sendiri di rumah. Tapi jika kita bisa bandingkan jumlah pengeluaran untuk masak sendiri di rumah di banding makan di luar justru jauh lebih sedikit uang yang kita keluarkan jika kita masak sendiri Gan. Jadi dengan mengurangi frekuensi makan di luar, Agan bisa menabung lebih banyak untuk keperluan masa depan Agan pastinya.

"Bensin yang Boros"

Spoiler for Ilustrasi:


Nah Ini Gan yang tentunya tak bisa terelakkan bagi yang punya satu atau lebih kendaraan bermotor berbahan bakar minyak bensin dan Salah satu solusi untuk Agan yang belum memiliki kendaraan pribadi, carilah kendaraan yang tidak memerlukan banyak bensin untuk beroperasi, meskipun harga bensin lagi turun tapi kalo boros ya tetep aja bikin gak kerasa isi dompet keluar deras apalagi yang kerja dan beraktifitas setiap harinya pakai kendaraan bermotor.

"Air botolan/kemasan Gan"

Spoiler for Ilustrasi:


Satu botol air minum memang harganya tidak seberapa, namun, sungguh sayang jika Agan membelinya setiap hari, mengingat Agan bisa saja membawa botol minum berisi air yang dimasak sendiri, di samping lebih hemat juga lebih terjaga kebersihanya Gan.

"Membeli kopi mahal, Emang Harus Yah ?"

Spoiler for Ilustrasi:


Ngopi mah gak harus yang mahal Gan, yang penting bisa jadi temen santai atau pas saat kerja aja udah lebih dari cukup. Bener sih, Kopi Starbucks memang lebih enak dibanding kopi yang ditumbuk dan diseduh sendiri. Namun, mengingat khasiatnya sama, bukankah lebih baik simpan aja uang Agan buat kebutuhan yg lebih penting lagi ?.

"Tarik Tunai ATM Gan"

Spoiler for Ilustrasi:


Tarikan tunai dari ATM yang berbeda dari penyedia ATM Agan sebaiknya jangan dilakukan kalau situasi tidak benar benar mendesak Gan, Kenapa ? Karena kita juga harus Mengingat bahwa biaya tarik tunai yang dikeluarkan bisa melebihi Rp 15 ribu/tarik tunai, jadi ya kalo tak begitu mendesak mending tarik tunai via ATM yg sesuai dengan penyedia ATM kita aja Gan.

"Tagihan sampingan yang Bikin Agan Terjebak Oleh Zaman!"

Spoiler for Ilustrasi:


Apakah Agan berlangganan TV kabel? Sering menginap di hotel yang cukup mahal setiap liburan? Coba ingat-ingat dan pikir-pikir lagi Gan, apakah memang Agan betul-betul memerlukan semua itu ? Kalo gak perlu mending Hindari aja Gan, Gak penting Banget.

Kesimpulanya jika ingin uang hasil usaha dan kerja kita gak banyak terbuang secara sia sia maka pandai-pandailah kita mengontrol pengeluaran yang secara gak sadar bisa saja lebih boros dari yang kita kira dan semua itu tentunya gak pernah kita harapkan sebelumnya.

Semoga bermanfaat ya Gan & Terima Kasih
Diubah oleh jeansobek 10-01-2016 17:05
0
3.3K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.