Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gerallvintAvatar border
TS
gerallvint
10 aksi gagal pesulap berujung maut
Misi agan-agan semua, mimin, momod.
nii newbie mau berbagi tentang 10 aksi gagal pesulap berujung maut. langsung aja ke TKP!! emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Semakin berbahaya aksi sulap, semakin mendapat perhatian. Ini juga berarti si pesulap bisa semakin mengibarkan namanya ketika berhasil melakukan aksi-aksi berbahaya yang menantang maut.

Tapi, jelas risikonya besar. Nyawa jadi taruhan. Seperti dilansir dari List Verse, sejarah mencatat setidaknya ada sepuluh pesulap yang tewas dalam melakukan aksinya. 

1. Sigmund Neuberger
Sigmund Neuberger atau dikenal dengan nama the Great Lafayette adalah pesulap asal Jerman dengan bayaran tertinggi pada zamannya. Pada 9 Mei 1911 bertempat di Empire Palace Theatre di Ediburgh, Sigmund menggelar aksinya.
Karena kesalahan teknis, terjadi kebakaran. Pada saat itu Sigmund sedang melakukan trik andalannya, The Lion's Bride. Sigmund sempat lari saat api semakin besar, tapi dia memutuskan kembali ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan kuda yang jadi bagian dari pertunjukan itu. 10 orang lainnya juga meninggal di tempat itu lantaran salah satu pintu keluar area itu terkunci.

2. William Elsworth Robinson
Wiliam Elsworth Robinson dikenal juga dengan nama Chung Ling Soo. Pesulap Amerika yang memilih karakter sebagai pesulap Tiongkok. Dia tidak pernah berbicara dalam Bahasa Inggris di atas panggung, saat diwawancara oleh media dia selalu menggunakan penerjemah.

Pesulap ini tutup usia lewat aksinya yang terkenal, menangkap peluru. Peristiwa nahas itu terjadi di Wood Green Empire, London, pada 23 Maret 1918. Chung Ling Soo nampaknya tidak membersihkan dengan seksama senjata yang jadi properti sulapnya, hingga terjadi penumpukan mesiu di tabung senapannya. Ini membuat peluru melesat sangat kencang ke dada Chung Ling Soo. Dia meninggal di rumah sakit, sehari setelah peristiwa itu.

3. Joseph W. Burrus
Dikenal dengan nama Joseph "Amazing Joe" Burrus, trik andalan pesulap ini adalah mampu dikubur hidup-hidup dengan campuran semen seberat tujuh ton. Tidak hanya masuk dalam peti begitu saja, tapi tangan dan tubuh Amazing Joe dalam kondisi terikat. 

Amazing Joe membuat sebuah peti saat dikubur dalam aksi sulap. Suatu saat, seperti biasa dia melakukan aksinya, ia dikubur di kedalaman dua meter. Akibat kesalahan teknis dari peti matinya, Amazing Joe gagal lolos dari triknya dan meninggal.

4. Jeff Rayburn Hooper
Pesulap yang satu ini meninggal pada 7 Juli 1984 di usianya yang ke-23. Dia meninggal pada saat melakukan latihan untuk tampil di sore harinya dalam sebuah konferensi. 

Triknya adalah membebaskan diri dengan kondisi tangan terborgol di dalam air. Dia melakukan sesi latihan di danau Winona. Dia berenang ke tengah danau, kesalahan teknis terjadi. Dia berteriak minta tolong pada asistennya. Sayangnya, angin yang kencang di lokasi itu membuat suaranya tidak terdengar. Dia tenggelam di kedalaman air danau yang dingin.

5. Royden Joseph Gilbert Raison De La Genesta
Pesulap ini meninggal dalam aksinya lolos dari tong atau drum susu yang diisi air. Peristiwa yang terjadi pada 1930 ini menewaskan sang pesulap lantaran drum susu yang digunakan ternyata penyok, sehingga membuat ruang gerak sang pesulap untuk meloloskan diri terhambat, hingga akhirnya dia mati tenggelam air.

6. Janaka Basnayake
Pesulap asal Sri Lanka ini meninggal karena aksi dikubur hidup-hidup. Janaka mencoba melakukan aksi berbahaya itu tanpa trik ilusi. Dia berambisi memecahkan rekor dunia sebagai pesulap yang bertahan paling lama saat dikubur hidup-hidup. Dia lantas dikubur di kedalaman tiga meter. Lantaran Janaka tidak profesional, prosedur penguburan untuk trik sulapnya asal-asalan, hingga dia tidak bisa bernafas. Dalam waktu tujuh setengah jam di bawah tanah, dia tewas. 

Mirisnya, bahkan lembaga pencatat rekor dunia, The Guinness Book Of World Records menganggap apa yang dilakukan Janaka terlalu berbahaya sehingga tidak mengakuinya.

7. Dr, Vivian Hensley
Trik yang menewaskan dokter gigi asal Brisbane, Australia ini adalah pura-pura menelan pisau cukur berkarat. Seharusnya, pisau berkarat itu dijatuhkan ke jas saat aksi sulap, tetapi justru tanpa sengaja tertelan oleh Hensley. Akhirnya dia diboyong ke rumah sakit. Anehnya, para dokter tidak bisa menemukan pisau cukur yang tertelan itu, meski sudah dicari dengan sinar-X dan dioperasi. Hensley meninggal empat hari kemudian. Peristiwa ini terjadi di tahun 1938.

8. Madame DeLinsky
Pesulap ini meninggal lantaran aksi menangkap peluru. Alih-alih menghadapi regu tembak berjumlah enam orang yang diskenario meluncurkan peluru kosong, satu dari penembak keliru memasukkan peluru asli. Madame yang sedang hamil tertembak di perut dan tewas dua hari setelah peristiwa itu. Kejadian ini terjadi pada tahun 1820

9. Charles Rowen
Dikenal dengan nama Karr the Magician atau Karr the Mysterious, dia meninggal lantaran aksi meloloskan diri yang berbahaya. Pada tahun 1930, Rowen membuat pertunjukkan di mana dirinya diikat dan di hadapannya ada mobil yang melaju dengan kecepatan 72km/jam dengan jarak 180 meter dari dirinya. 

Itu artinya ada waktu sekitar 10-15 detik bagi Rowen untuk meloloskan diri dari ikatan. Tapi dia gagal melakukan dalam kurun waktu itu hingga akhirnya tertabrak. Sebelum melakukan aksinya, Rowen menegaskan tidak akan menuntut supir mobil itu jika terjadi sesuatu.

10. Tommy Cooper
Pesulap sekaligus komedian ini meninggal pada 15 April 1984 saat tampil di atas panggung dan disiarkan secara langsung di televisi. Dia mendadak terkena serangan jantung saat tampil. Para penonton awalnya mengira apa yang terjadi adalah bagian dari lelucon Tommy. 

Itu dia gan 10 aksi gagal pesulap berujung maut. emoticon-Takut emoticon-Takut
yaudah gan, sampai disini dulu ya. Jika berkenan bolehlah dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star atau komen aja deh gan.
Thanks semua.

Tambahan nih gan
Quote:



Sumber : http://m.metrotvnews.com/read/2015/0...-dalam-aksinya
Diubah oleh gerallvint 08-01-2016 20:06
0
5K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.