complaintsarasAvatar border
TS
complaintsaras
WAJIB BACA: tour raja ampat BOHONG/PENIPUAN
Liburan tahun ini kami memutuskan untuk liburan ke Raja Ampat,dan saya menemukan travel agen lokal berwebsite [url=http://www.rajaampatparadise.com.]www.rajaampatparadise.com.[/url] Tanpa pikir panjang saya mendaftarkan diri untuk tour dengan agen ini dan juga 6 orang lainnya. Kami ditawarkan 2 jenis tour untuk 5H4M, yang ekonomis di harga 7jt’an dan yang istimewah diharga 11jt’an (masing2 tidak termasuk tiket pesawat).

Singkatnya kami memilih paket istimewah dengan janji tinggal di resort dan hotel2 mewah setara bintang 4 atau 5 di Raja Ampat, tiket kapal Ferry kelas VIP bolak balik, serta hal2 normal lainnya yang biasanya dimasukkan dalam paket tour seperti makan dll. Uang sudah di transfer dan sang agen bernama Vaugen mengatakan ia sudah booking segalanya termasuk hotel dan tiket kapal.

(Day1)
Sesampai di Sorong, kami dijemput dan di bawa ke pelabuhan. Ternyata kami masih harus menunggu sang guide untuk membeli tiket kapal, disini saya mulai kecewa karena Vaugen mengatakan ia sudah booking dan kenyataan nya tidak. Ok lah ini hanya hal kecil. Sesampai diatas kapal, kami diberi tiket non-VIP, yang mungkin setara ekonomi berAC lah dia berasalan bahwa rombongan Pak Jokowi presiden kita sudah memborong semua tiket kelas VIP. Kami juga masih menahal kekesalan dengan pikiran bahwa liburan ini baru saja mulai. Setiba di Waisai, kami masih harus transit menggunakan boat kayu ke Resort. Tidak disangka ombaknya besar dan berangin, sehingga koper kami semua basah hingga kena pakaian kami. Trip ini sudah mulai terasa sangat tidak nyaman.

(Day2)
Keesokan harinya, yang harusnya kami berjadwal full day tour, namun kami memutuskan untuk berjalan ½ hari saja karena tidak ada makan siang yang disiapkan sehingga kami harus balik ke hotel dan tidak ingin melanjutkan tour dengan kapal kayu yang mungkin membahayakan kami ditengah laut, mungkin saja kapal nya terbalik kena tiup angin.

(Day3)
Dihari berikutnya kami menyewa kapal pribadi berbadan besi dari resort yang kami tinggali, dan juga tour guide lebih ramah dan berpengetahuan. Hari itu adalah hari terbaik diantara 5 hari tip kami. Walaupun kami harus mengeluarkan duit lebih dan rugi untuk trip yang sudah kami bayar ke [url=http://www.rajaampatparadise.com,]www.rajaampatparadise.com,[/url] namun kami sangat bahagia dan tenang. Namun, dihari itu juga saya sangat kesal sama Vaugen karena kali ini kebohongan dia tidak bisa ditinggal diam. Dia menjanjikan kami untuk tinggal disebuah resort di Waigeo 3 kamar deluxe, namun kenyataannya kami dibawa ke hotel biasa di Waisai, seharga 600rb/malam untuk standard room dan 700rb untuk deluxe room. Kami diberikan 2 standard room dan 1 deluxe. Hotel ini sering mati lampu, tidak ada air yang keluar dari shower&keran di pagi hari, AC tidak dingin, dan banyak nyamuk! Vaugen ini memanglah pembohong besar! Dia hanya mengembalikan uang 200rb untuk menganti selisih harga kamar standard dan deluxe dihotel itu(bukan dibalikin uang selisih dengan kamar deluxe di resort yang seharusnya kami tinggal!). Guide yang bersama kami hanya bisa diam karena inilah instruksi dari Vaugen kata dia. Namun saya yakin ia tidak luput dari rencana pemhobongan yang dilakukan VaugenRajaAmpat@gmail.com (email dia).

(Day 4)
Ternyata ini belum berakhir, dihari terakhir seharusnya Lunch kami sudah termasuk kedalam paket tour, tapi si Vaugen tidak mengangkat telpon dan tidak memberikan uang kepada tour guide tsb. Sehingga kami harus membayar lunch kami sendiri (rugi lagi).


Hingga akhirnya, saya masih ada uang berlebih di bank account Vaugen sebesar Rp.1.280.000, ia janjikan akan mengembalikan uang tsb, namun hingga sekarang ia belum juga mengembalikan uang tsb. Saya sekarang berusaha ikhlas dan menggangap bahwa uang yang ia terima bukanlah berkah bagi dia dan itu uang haram karena ia melakukan terlalu banyak penipuan di tour trip kami ini. Sekian dari kami, dan pembelajaran bagi kalian yang ingin tour ke Raja Ampat, jika ingin enjoy trip kalian, jangan pernah coba2 untuk pergi dengan www.rajaampatparadise.com walaupun ia memberikan banyak bukti pembayaran orang2 ke Vaugen. Karena diperjalanan kalian akan menemukan banyaknya kebohongan dia.

Berikut beberapa bukti :

- bukti transfer uang muka sebesar Rp.23.000.000 ke rek a/n Vaugen


- bukti jadwal perjalanan dan akomodasi dll nya(fokus pada hotel yg salah aja, harus nya kami tinggal d Waigeo Villa)


- foto kamar hotel yg kagak ada air n AC ga dingin seharga Rp.700.000/malam


- rate kamar Waigeo villa deluxe class permalam dari wesbite seharga Rp.1.750.000
Diubah oleh complaintsaras 09-01-2016 01:24
0
21K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.