Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erwinagianAvatar border
TS
erwinagian
4 Gejala Penyakit Kanker Pada Mr.P

ilustrasi Kanker pada Mr.P


Kanker Mr.Pmerupakan suatu tumor ganas genital yang jarang dijumpai, akan tetapi dalam beberapa tahun ini tingkat insidennya semakin meningkat, sehingga dengan mengerti akan gejala kanker Mr.P, dapat membantu dalam pengobatan dini Kanker Mr.P, agar perkembangan kanker tidak sampai pada stadium lanjut dan membahayakan nyawa.

Diduga penyebabnya adalah smegma (cairan berbau yang menyerupai keju, yang terdapat di bawah kulit depan glans Mr.P). Tetapi penyebab yang pasti belum diketahui, pria tidak disunat yang tidak menjaga kebersihan daerah di bawah kulit depan glans Mr.P dan pria yang pernah menderita herpes genitalis memiliki resiko tinggi menderita kanker Mr.P.

Berikut ini 4 Gejala kanker pada Mr.P :

1.Canceration stadium awal berupa penebalan pada kepala Mr.P atau permukaan epitel kulup, kebanyakan pasien kanker Mr.P muncul gejala timbulnya papula, luka, kutil atau plak berbentuk kembang kol pada kepala Mr.P, kemudian akan menjadi borok, tepiannya mengeras dan tidak rapi, ada rasa sakit tertusuk atau rasa sakit terbakar, ada sekresi nanah yang berbau busuk. Disaat kulit phimosis atau kulup tidak dapat dibalik, di seluruh kulup dapat disentuh dengan cermat, ada terasa benjolan atau nodul, bila ditekan ada rasa sakit pada bagian itu. Perubahan patologis kanker Mr.P stadium awal banyak terlihat pada bagian belakang lingkaran setelah dikhitan.


2. Perubahan patologis kanker Mr.P stadium awal apabila tidak diatasi dengan baik, kondisi penyakit semakin berkembang, nodul berbentuk kutil semakin membesar atau luka yang semakin meluas, semakin mendalam, timbul gejala kulup semakin menipis, bersinar (tembus pandang). Benjolan atau tepian luka mucul keluar dibagian kulup, kemudian kanker akan memecah kulup, muncul benjolan seperti kembang kol atau luka kanker, dengan disertai sekresi berbau busuk. Tumor stadium lanjut terus berkembang sehingga menyerang seluruh Mr.P dan korpus spongiosum, distal Mr.P dikarenakan suplai darah yang kurang sehingga menyebabkan nekrosis, mengelupas dan nyeri lokal yang tidak tertahankan. Infiltrasi pada korpus spongiosum dapat menyebabkan rasa sakit pada saat kencing, tidak lancar bahkan retensi urin atau fistula urin.


3. Pembengkakan kelenjar getah bening inguinal, dapat disebabkan oleh invasi sel kanker, juga dapat disebabkan oleh infeksi. Pasien kanker Mr.P pada saat memeriksakan diri, umumnya telah terjadi pembengkakan kelenjar getah bening inguinal, tetapi kebanyakan merupakan akibat terjadi kanker Mr.P bersamaan dengan infeksi lokal, hanya sejumlah kecil yang disebabkan oleh metastasis tumor.


4. Pada saat terdapat metastase jarak jauh bisa muncul gejala yang terkait dengan bagian metastase dan seluruh badan kurus, anemia, kehilangan nafsu makan dan gejala lainnya.

Sumber >>>> emoticon-Ngakak emoticon-Sundulemoticon-Sundul Up
0
2.1K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.