Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

drug.dealerAvatar border
TS
drug.dealer
Pecandu Narkoba Jalani Rehabilitasi Paling Lama 6 Bulan
Kampanye Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menggandeng para pecandu narkoba agar rela menyerahkan diri bisa dibilang berhasil.

Pasalnya, di Sumatera Utara sedikitnya sudah ada ratusan pecandu yang secara sukarela menyerahkan dirinya ke BNN Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Humas BNNP Sumatera Utara, Ajun Komisaris S Sinuhaji, para pecandu yang menyerahkan diri dikirim ke beberapa tempat rehab. Salah satu tempat rehab berada di kawasan Sibolangit.

"Untuk masa rehab, itu biasanya tergantung sesuai dengan tingkat kecanduannya. Namun, paling lama itu pecandu menjalani assesment selama 6 bulan," kata Sinuhaji, Selasa (5/1/2016) siang.

Ia menjelaskan, proses assesment tidak ada yang memakan waktu sampai satu tahun. Sebab, ketika seorang pecandu masuk ke tempat rehab, maka pengawas panti rehab langsung melakukan metode pemulihan secara teratur.

"Nantinya, setelah enam bulan masa assesment, maka pecandu akan kita kembalikan lagi kepada keluarganya masing-masing. Setelah pemulangan itu, tentu akan ada pengawasan lanjutan," kata Sinuhaji.

Dalam hal pengawasan, kata dia, dilakukan langsung oleh pihak panti rehab. Jika nantinya pecandu mengulang lagi, maka pihak panti akan melakukan penjemputanj

http://www.tribunnews.com/regional/2...g-lama-6-bulan
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.