petarung99Avatar border
TS
petarung99
Sharing Gojek Tipu
Assalamualaikum Wr, Wb.

Mohon maaf kl salah kamar. Sedikit mau sharing kejadian di pagi ini yg bikin agak ngeselin.

Pagi ini ane menggunakan jasa ojek "Gojek", dikarenakan sudah terdapat perubahan tarif flat (Rp. 15.000) menjadi tarif per KM maka ane mau coba, secara jarak tempuh ane pendek.



Perjalanan dari daerah cipete menuju warung buncit dengan calculating KM di applikasi ± 5.96 km.

Seharusnya apabila merujuk di Promo yg ada di Applikasi maka gw seharusnya membayar Rp. 12.000. Setelah tiba di tujuan buat ngeluarin duit, tiba2 abangnya bilang kl ini pake credit bayarnya (gojek credit) dan sebesar Rp. 25000!!. Sontak gw kaget dan komplen ke abangnya, lalu gw jelasin bahwa gw pesen dengan estimasi jarak tsb gw hanya membayar Rp. 12.000 dan menggunakan cash.

nextnya abangnya konfirmasi ke CS mereka, dan gw jg sempet komplen sama CSnya bahwa apa yg gw pesen ga sesuai dengan apa yg harus gw bayar.Akhirnya CSnya lalu ngejelasin bahwa yang dibayar hanya Rp. 12.000 dan dibayar via cash. Sempet gw makesure lg ke CS bahwa gojek credit gw ga akan kepotong, dan di IYAkan oleh CSnya.

skip skip,,,, ane bayar dan naik ke kantor, setelah itu ane ngecek app Gojek ternyata gojek credit gw ikutan kepotong jg. Artinya, gw mengeluarkan ± angka yg sama dengan angka yg diminta driver pada awalnya. Gojek Credit kepotong 12rb + Cash yg gw kasih drivernya 12rb.

Ga lama, gw tlf lg CSnya dan menjelaskan kronologis ceritanya lalu gw disuruh nunggu dan diminta untuk tidak mematikan tlf. Gw tungguin 2menit koq ga nyambung2, gw pikir2 daripada makin lama gw tungguin pulsa gw makin kesedot dan gw makin keki akhirnya gw matiin tlfnya. Buat gw hal ini uda gw ikhlasin itung2 buat nambah pahala gw.



(driver disamarin ya)

terlepas dari itu cerita lain dari tmn gw, dia pesen Gojek dari kantor menuju rumahnya tertera di App Rp.15.000 pas sampai rumah membengkak menjadi 2x lipat. artinya hal ini terjadi di lingkungan sekitar gw udah 2x. jadi untuk temen2 kaskus sekalian kl sekarang msh menggunakan jasa Gojek di makesure dl aja pas drivernya tlf.

Harapan gw, App ini adalah app yang dikembangkan oleh anak bangsa Indonesia, jangan pada akhirnya masyarakat akan menjadi (dan menambah) antipati terhadap produk dalam negeri tlg diperbaiki dan dikembangkan lebih baik lg. Jangan mau ketinggalan sama app negara sebelah yg menawarkan jasa yg sama.

dan semoga sharing gw lebih banyak manfaatnya daripada mudharotnya.

Wassalamualaikum Wr, Wb.

=======================================================================================================
gw sangat mempersilahkan perbedaan, tapi mending pada baca dulu kronologisnya dengan benar jd jgn asal jeplak aja. apalagi dengan kata2 yg ga sopan.

nih bedanya kl pake cash dan kredit,




kl pake CASH masih tertera angka yg dibayarkan terakhir,
kl KREDIT langsung kepotong.

mudah2an jadi pada pencerahan ya. emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh petarung99 08-01-2016 11:11
0
20.3K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.