iyans80Avatar border
TS
iyans80
CUMA SEDAR INFO I Hati-hati jika ketemu orang ini..CATUR SETYADI
Sory gan kalo salah kamar

Cuma mau share pengalaman aja.. Siapa tau sekarang orang ini ada di sekitar agan2 sekalian..

Nama orang ini adalah CATUR SETIYADI.. sebelum nya catur ini adalah teman satu kantor ane.

Awal kejadian pada tanggal 5 maret 2015. Malam sekitar jam 9an ane di kontek oleh catur.. dia berniat untuk meminjam uang dengan alasan anak nya sedang sakit di rumah sakit.. anak nya sebelum nya sudah di masukan ke rumah sakit tetapi pada saat mau keluar, dia bilang dia tidak punya uang untuk membayar biaya rumah sakit sehingga mau meminjam uang kepada ane sebesar 3jt karena anak nya ga bisa keluar di karenakan tidak bisa membayar biaya rumah sakit. Karena kasian ane pun meminjamkan uang 3jt ke dia. dia pun berjanji akan bayar hari senin tanggal 9 maret 2015.
Spoiler for Bukti BBM:

Tanggal 7 maret 2015 catur pun pulang kampung ( yogyakarta ) karna adek nya nikah. Ane rasa uang yang di pinjam itu ga semua nya buat anak nya yang sakit tetapi ada buat keperluan lain pada saat dia pulang kampung karena ga tau nya malam itu dia bukan hanya meminjam kepada ane tapi ada minjam ke beberapa teman 1 kantor juga.. total pinjaman waktu itu kurang lebih mencapai 10jt sedangkan pada malam itu dia bilang hanya membutuhkan uang 3juta untuk anak nya.

Hari senin pun ane menagih janji dia untuk membayar uang yang telah dia pinjam akan tetapi dia bilang Cuma pegang uang cash dan belum sempat masukin uang nya di bank karena posisi nya masih di cikampek arah pulang ke jakarta. Ane pun masih bersabar karena mungkin dia memang masih di jalan. Besok nya hari selasa ane pun kembali menagih janji nya. Dia Cuma minta nomor rekening ane. Ga lama kemudian dia pun kembali beralasan bahwa kartu atm nya belum bisa di pakai karena baru ganti atm baru. Sampe akhir nya ane bbm pun tidak masuk lagi. Padahal pada saat itu ane juga sangat membutuhkan uang itu.
Spoiler for Bukti BBM :

Hal ini berlanjut sampai dia masuk kantor dan selalu banyak alasan yang dia kasih jika di tagih utang nya itu. Ini Cuma sedikit cerita dari ane yang telah di tipu sama CATUR SETIYADI karena selain ane, rata rata orang kantor ane yang di jakarta sampai di luar kantor pun banyak yang kena tipu sama dia.

Semua ini kami tahu setelah salah satu orang dari cabang kami datang ke jakarta untuk menagih hutang kepada dia. Selama ini kami tidak saling cerita karena selama ini alasan dia meminjam uang kepada teman 1 kantor kami sampai ke cabang dengan alasan keluarga, untuk bisnis dll sehingga di antara kami semua nya diam karena untuk pinjaman masalah keluarga, dari kami semua diam karena kami merasa tidak enak jika menceritakan kalau dia meminjam uang untuk masalah keluarga.

Untuk alasan bisnis, memang di awal keuntungan yang dia janjikan di berikan tepat sesuai janji nya tetapi pada akhir2 nya modal + keuntungan tidak pernah di berikan oleh dia lagi dan pada saat di tagih pun berbagai alasan keluar. bahkan ada beberapa yang dia pinjam buat usaha belum merasakan keuntungan sama sekali dan pada saat di tagih alasan pun mulai keluar.

Yang paling kasian adalah OB kantor ane. Anggap Nama OB kantor ane Andi. Andi baru meminjam uang kepada kantor sebesar 10jt untuk keperluan rumah tangga. Pada saat dia tau, dia pun mulai merayu andi untuk memberikan pinjaman uang itu kepada dia dulu dan pinjaman nya itu akan di bayar secepat nya.

Pada kenyataan nya di saat andi mau menagih janji nya, itu pun sangat susah sekali. Pada akhir nya setelah di tagih tiap hari, andi di berikan 5jt dan 1buah motor mio karena dia tidak sanggup bayar 10jt.

Setelah di telusuri, ga tau nya BKPB motor itu di jaminkan kepada BANK sehingga motor itu cm motor dengan STNK saja. Agan tau sendiri motor hanya STNK tanpa BPKB apa artinya itu motor.

Untuk menebus BPKB motor nya itu pun si andi tidak sanggup karena sudah tidak mempunyai uang lagi. Untuk seorang OB pun dia masih tega untuk berbuat begitu.

Total utang catur ke orang orang di kantor ane sampai ke cabang pun mencapai kurang lebih 100jt. Itu belum termasuk pinjaman dia kepada orang luar karena ada beberapa orang yang sempat telp ke kantor ane menanyakan dia untuk menagih utang.

Telp dari kartu kredit ke kantor ane pun uda sering gan karena kartu kredit pun tidak dia bayar.

Dari Bank pun mencari dia atas jaminan BPKB motor dia yang di jaminkan.

Setelah 1 kantor tau semua masalah ini, dia pun di panggil untuk bertanggung jawab. Dia pun berjanji akan mencicil semua hutang nya kepada anak kantor. Memang awal dia ada melakukan setoran tapi lama kelamaan dia tidak setor lagi. Hingga hari ini dia pun sudah tidak ada kabar dan tidak tau dia sekarang ada dimana. Batas waktu cicilan nya memang sampai bulan MEI 2016 harus LUNAS semua nya tapi kalau pun dia tidak hilang atau masih ada kabar dan tidak ganti ganti nomor hp, mungkin ane tidak akan membuat thread ini.

Memang waktu itu barang dia tidak ada yang kita sita karena selama ini anak ini termasuk orang yang sangat baik sehingga kita percaya sama dia untuk melakukan cicilan tanpa sitaan tapi malah kecewa yang kita dapat karena dia malah kabur ga tau kemana sekarang dan tidak ada kabar.

UNTUK CATUR JIKA LO BACA THREAD INI, G YAKIN LO PASTI TAU G SAPA.. KEMARIN G UDA MEMBERIKAN PENAWARAN KE LO TAPI LO MASIH AJA ALASAN. INGET KAN PESAN G.. JANGAN SAMPAI LU ILANG TANPA KABAR..

Untuk agan2 jika orang ini ada di sekitar agan2, HARAP HATI-HATI.. TOLONG JIKA ORANG INI MAU MEMINJAM UANG KEPADA AGAN2, JANGAN PERNAH TERTIPU DENGAN MUKA NYA YANG KASIHAN KARENA JIKA AGAN MEMBERIKAN PINJAMAN KEPADA DIA, ANE YAKIN UANG AGAN GA BAKALAN BALIK LAGI..
Spoiler for TERSANGKA:

Sekali Lagi MAAF jika ane salah kamar.. Sekedar memberikan info aja.. MAKASIH
Diubah oleh iyans80 15-01-2016 05:47
0
10.7K
40
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.